oleh

ASN Harus Jaga Netralitas

BANGKA TENGAH — Sekertaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Drs. Sugianto menegaskan bahwa ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah, harus tetap menjaga netralitas pada Pilkada Bangka Tengah 2020.

“Dua minggu sebelum Almarhum pak Ibnu meninggal seluruh ASN sudah melakukan Ikrar netralitas, di Ikrar itu menekankan kami harus netral,” ujarnya Rabu (25/11).

Lebih lanjut ia mengatakan, ASN harus komitmen sesuai dengan PP 53, berpolitik praktis tetap ada sangsi sesuai dengan ketentuan.

“Masalah prilaku individu oknum ASN secara keseluruhan saya tidak bisa mengontrol, kita punya hak pilih tapi tidak untuk di perlihatkan cukup nanti di bilik suara memperlihatkannya dengan memilih menurut hati nurani,” kata dia.

Dikatakan Sekda, untuk mengantisipasi tidak terjadinya politik praktis yang dilakukan oleh ASN, pihaknya melalui BKD telah membuat tim pamantau.

“Kita sudah membuat tim khusus di BKD untuk memantau ASN, baik itu keharian di lingkungan Pemkab maupun akun media sosialnya di pantau juga, hal itu untuk mengantisipasi dan juga memastikan netralitas ASN tersebut,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed