ASRAMA POLSEK SUNGAILIAT DIGREBEG, 4 PAKET SHABU DAN 4 ORANG DIAMANKAN

  • Whatsapp

IMG-20160903-WA0002

KABARBANGKA.COM — Tim Satres Narkoba Polres Bangka, yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Johan Wahyudi SH, menggerebeg Asrama Polsek Sungailiat yang dihuni oleh Bripka AF (oknum anggota Polres Bangka) dan keluarganya, Jum’at (02/09/2016) sekira pukul 23.00 WIB malam.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 4 paket butiran kristal yang diduga Narkoba jenis Shabu-Shabu, yang dibungkus dengan kemasan plastik bening ditemukan didalam saku jaket sebelah kanan, jaket tersebut diakui milik Hendri, Honorer Sekwan DPRD Bangka, yang sedang berada di Asrama yang yang dihuni oleh Bripka AF dan istrinya.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, melalui Kasatres Narkoba AKP Johan Wahyudi menerangkan, awalnya anggota Satres Narkoba mendapat informasi dari masyarakat, bahwa disalah satu Asrama Polsek Sungailiat akan ada Pesta Narkoba.

Berbekal informasi tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan. Setelah memantau situasi, sekira pukul 23.00 WIB, Asrama yang dihuni oleh Bripka AF dan keluranganya digedor petugas. Dan setelah digeledah, ditemukanlah barang bukti berupa 4 paket butiran kristal yang diduga Narkoba jenis Shabu-Shabu, yang disimpan disaku jaket milik Hendri.

Selain mengamankan barang bukti, petugas juga menggiring 4 orang yang berada di Asrama tersebut ke Mapolres Bangka, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan Tes Urine, 3 orang dinyatakan positif menggunakan Narkoba jenis Shabu-Shabu. Mereka adalah Hendri, Bripka AF dan istrinya. Sementara teman wanita Hendri, hasil Test Urinenya menunjukkan hasil negatif.

“Jadi setelah kami gerebeg langsung kami geledah, dan ditemukan BB 4 paket yang diduga Shabu-Shabu itu, disaku jaket si Hendri. Dan setelah dilakukan Test Urin, Hendri, Bripka AF dan istrinya positif menggunakan Narkoba jenis Shabu-Shabu. Sementara teman wanitanya si Hendri, hasil test urinenya negatif, dan dia sudah kami suruh pulang”, terang AKP Johan Wahyudi via ponselnya, Sabtu (03/09/2016) malam.

Ditambahkannya, ketiga orang itu masih diamankan untuk proses lebih lanjut, karena penyidik punya waktu 3×24 jam untuk menentukan tersangka. Namun, Hendri (Honorer Sekwan) yang diduga sebagai pemilik Barang Bukti, dapat dipastikan jadi tersangka.

Dari penggerebegan tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak 4 paket butiran kristal yang diduga Narkoba jenis Shabu-Shabu, 1 unit Handphone Merk Samsung, 1 lembar Jaket, dan alat hisap (Bong).

“Sementara ini, barang bukti dan ketiga orang itu sudah diamankan di Polres Bangka, sambil menunggu proses selanjutnya, kami punya waktu 3×24 jam. Tapi si Hendri itu, sudah pasti akan ditetapkan sebagai tersangka, karena Barang Bukti itu ditemukan disaku jaket dia”, jelasnya.

Menurutnya, terkait proses hukum terhadap Bripka AF (oknum anggota Polres Bangka), kini sudah ditangani Propam Polres Bangka.

“Untuk Bripka AF, itu sudah ditangani Propam. Karena pada waktu di penggeledahan di TKP, ada Wahyu (Kasi Propam Polres Bangka), dan anggotanya juga. Jadi BB si AF itu seperti HP dan Sample Urine dia, semuanya diamankan oleh Propam. Proses hukum terhadap AF, kami masih menunggu Saran Hukum dari pimpinan”, tandas AKP Johan Wahyudi.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan