Asuransi BUMIDA 1967 Utamakan Layanan Produk Dan Klaim

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — PT Asuransi Umum BUMIDA 1967 merupakan Lembaga Swasta Umum yang tersebar luas di 45 Kantor Cabang di Indonesia, baik itu Konvensional maupun Syariah dari Aceh sampai Papua, dengan Produk layanan Asuransi Mobil dan Motor, Kebakaran Rumah dan Toko, Kargo, Dokter, Surtibon dan lain sebagainya.

Saat diKonfirmasi melalui Kantor Cabang Asuransi BUMIDA 1967 Pangkalpinang, Muhammad Sadli, selaku Kepala Cabang selasa (27/10) bahwa selain produk yang telah saya sampaikan tadi dari segi pelayanan produk di bidang Pemerintahan kita juga pernah melayani Asuransi kesehatan untuk Anggota DPRD, Asuransi Aset seperti Mobil Gedung dan Bangunan serta beberapa Event yang di Selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung seperti Porprov kita tanggung peserta dan panitia dengan Asuransi kecelakaan diri dan MTQ juga dengan Asuransi kecelakaan juga.

“Untuk masalah Klaim Asuransi pada tahun 2020 ini kita tidak melibatkan pihak Perbankan dalam proses Klaim Nasabah, kecuali Asuransi jiwa kredit yang masih melibatkan pihak Perbankan. Selain itu semuanya kita yang tangani dari BUMIDA baik Konvensional maupun Syariah,” ungkapnya.

Terdampak Pandemi Covid-19

Dijelaskan Sadli, bahwa selama Pandemi Covid-19 kami dari pihak BUMIDA ini juga merasakan dampaknya baik di sektor produk layanan Asuransi maupun pendapatan kita.

“Kalau dulu orang membeli Mobil atau Motor untuk usaha Rental dengan adanya Pandemi ini mereka tidak bisa lagi mencicil kredit di Asuransi karena usaha mereka tidak lagi berjalan,” imbuh Sadli. (Amin)

Pos terkait