Babel Miliki Potensi Perfilman Berbasis Budaya Lokal

  • Whatsapp

_dsc5086 _dsc5093

KABARBANGKA.COM — Industri Perfileman selain diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung , juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan yang besar terhadap budaya lokal.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs. H. Sahirman, M.Si ketika membuka acara Sosialisasi Kebijakan Lembaga Sensor Film di Hotel Santika, Pangkalan Baru, Bangka Tengah (21/09/2016).

“Film bukan hanya sebagai media hiburan semata tetapi merupakan salah satu media komunikasi massa untuk mempengaruhi dan membentuk budaya kehidupan masyarakat melalui kisah yang ditampilkan, “ jelas Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sahirman.

Gubernur pada kesempatan tersebut berharap agar keragaman budaya lokal yang ada sebagai suatu potensi daerah dapat dikembangkan menjadi film yang dapat memberikan peranan penting dalam pembentukan karakter budaya masyarakat sekaligus pelestariannya.

Melaui kegiatan sosialisasi ini Gubernur juga meminta para pelaku perfilman untuk menghasilkan karya sinematografi yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai budaya yang telah lama hidup di masyarakat.

“Semoga momentum ini diharapkan dapat menghasilkan suatu karya sinematografi yang berkualitas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan perfilman daerah terutama di Provinsi Kepualaun Bangka Belitung yang kita cintai ini, “ ungkapnya.

Sementar itu Sekretaris Lembaga Sensor Film Indonesia, Dr. Mukhlis Paeni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bangka Belitung merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi dalam dunia perfilman hal ini menurut Mukhlis dengan lahirnya film Laskar Pelangi yang terkenal di Indonesia.

Diakhir sambutannya Mukhlis berharap Pemprov Babel dapat mendukung Lembaga Sensor Film untuk dapat mendirikan kantor perwakilannya di Bangka Belitung.

“Dengan adanya acara sosialisasi ini saya mengharapkan peran serta pemerintah daerah dapat mendukung untuk dibentuknya Kantor Perwakilan Lembaga Sensor Film agar nantinya kita dapat bekerjasama dalam menyampaikan film ke masyarakat yang tepat sasaran dan dapat berfungsi sebaik – baiknya bagi masyarakat khususnya masyarakat Bangka Belitung, “ ungkapnya

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs Rivai beserta jajarannya dan peserta sosialisasi dari SKPD di lingkungan Pemprov Bangka Belitung.(Reza/humasprovbabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan