BABINSA DESA BANTAN BELITUNG BANTU RENOVASI RUMAH WARGA

  • Whatsapp
Babinsa Desa Bantan Belitung Turut Serta Renovasi Rumah Warga. Sumber foto: istimewa.

KABARBANGKA.COM — Bintara Pembina Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Serka Suntoro, berperan aktif dalam renovasi rumah seorang warga, yang biasa disapa Nek Biah, Kamis 27/07 2017.

Saat yang sama, Babinsa Koramil 414-04/Membalong sudah satu minggu secara gotong royong bersama masyarakat setempat, membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bacaan Lainnya

Hasil ini adalah kerjasama antara Kodim 0414/Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Belitung. Kodim 0414/ Belitung, selain melaksanakan pembangunan RTLH juga melaksanakan Renovasi Masjid, dan pembuatan MCK.

Serta melaksanakan giat pembukaan akses jalan Air Malik, sepanjang 6,12 Km. Dan akan dimanfaatkan untuk masyarakat Desa Bantan. Rangkaian giat ini merupakan mata rantai dari kegiatan Karya Bhakti Kodim 0414/Belitung pada Tahun 2017.

Pembangunan renovasi rumah Nenek Biah (75 tahun), yang berlokasi di dusun Aik Malik Rt/Rw ,06/03 Desa Bantan, Kecamatan Membalong, tentunya disambut dengan suka cita. Mengingat rumahnya mendapatkan bantuan renovasi dari TNI.

” Kami mengucapkan banyak terima kasih, pada bapak-bapak dari TNI, karena sudah direnovasi rumah kami”, ucap Nek Biah.

Dalam sambutannya, Dandim 0414/ Belitung, Letkol Eko Saptono K, menyatakan, Kodim memang sengaja memilih rumah Nek Biah sebagai sasaran program RTLH ini, karena kondisinya sudah memprihatinkan, ditambah lagi penghuninya yang sudah lanjut usia.

“Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan Kodim ini, merupakan bentuk pengabdian TNI Kewilayahan, untuk membantu Pemerintah Daerah membangun masyarakat yang lebih sejahtera, dan meningkatkan taraf hidup yang lebih layak ” sebutnya. (Rh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan