oleh

Badai Juga Hancurkan Plafon Gedung DPRD Bangka Barat

BANGKA BARAT — Hujan badai yang disertai petir dan angin kencang melanda kota Muntok tadi malam, Kamis ( 26/11 ), tidak hanya meluluhlantahkan puluhan rumah warga, bahkan Gedung Mahligai Betason II Kantor DPRD Bangka Barat juga tidak luput dari kerusakan.

Hampir separuh plafon gedung yang biasa digunakan untuk rapat paripurna itu hancur berantakan. Meskipun atap gedung tidak terlihat rusak, namun plafonnya berguguran dan hancur berserakan dilantai.

Pantauan kabarbangka.com, terlihat beberapa tukang sedang membersihkan sisa – sisa plafon yang roboh. Puing – puingnya untuk sementara diletakkan di sekitar gedung rakyat tersebut.


Sekretaris DPRD Bangka Barat, Amir Hamzah mengatakan, penyebab robohnya plafon Mahligai Betason II karena angin dan hujan deras yang menyiram kota Muntok tadi malam. Disamping itu ia mengakui, sejak dibangun, gedung tersebut memang belum pernah direnovasi.

” Penyebabnya memang angin deras tadi malam, juga plafon itu sudah agak buruk dan banyak yang keropos. Sejak dibangun memang belum pernah direnovasi. Tahun dibangunnya saya kurang tahu,” jelas Amir Hamzah via telepon, Jum’at ( 27/11 ) siang.

Untuk sementara kata Amir, Mahligai Betason II tidak digunakan. Rapat paripurna akan dipindahkan ke Gedung Mahligai Betason I.

” Nanti kita ajukan perbaikan. Untuk sementara kita pindah ke gedung satu untuk rapat paripurna. Tahun depan kita ajukan perbaikan, Insya Allah sekalian rehab,” pungkas Amir. ( SK )

News Feed