BAGIAN TAPEM PEMKAB SEMARANG PELAJARI PATEN DI BANGKA

  • Whatsapp

20161129_094546 dsc_0406

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka untuk mempelajari tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan juga keberhasilan Pemkab Bangka dalam mendapatkan penghargaan di bidang inovasi pelayanan public, Selasa (29/11/2016) di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Setda Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus, yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bagian Tapem Pemkab Semarang yang telah mengunjungi Kabupaten Bangka untuk bersilahturahmi dan mempelajari tentang Paten dan inovasi pelayanan public.

Adapun Paten memang sudah diterapkan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka sehingga masyarakat dalam mengurus administrasi bisa langsung ke kantor kecamatan dan memudahkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk penghargaan di bidang pelayanan public, Pemkab Bangka juga sudah mendapatkan penghargan dalam Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) di bidang kesehatan dimana sudah menerapkan teknologi informasi melalui SPGDT sehingga masyarakat yang mengalami kegawatdaruratan bisa langsung menekan 119 dan ambulance SPGDT akan langsung datang ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan pertama dan membawa ke rumah sakit.

‘’Kita juga mendapatkan penghargaan SINOVIK di bidang kesehatan, jambanisasi, dan juga AMPL serta perencanaan tata ruang tingkat nasional,’’ungkap Arman.

Sementara itu, Kabag Tapem Pemkab Semarang, Nunik Ari Rahayu, yang datang bersama 3 orang pegawainya mengatakan bahwa Kabupaten Semarang mempunyai 12 Kecamatan, 2018 desa, dan 27 Kelurahan dimana dalam perkembangannya Pemkab Semarang terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan public.

Untuk itulah, Bagian Tapem Pemkab Semarang melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Bangka untuk mempelajari Paten dan pelayanan public di Kabupaten Bangka yang sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

‘’Kami di sini untuk bersilahturahmi dan ingin mempelajari Paten dan inovasi pelayanan public di Kabupaten Bangka,’’ujar Nunik.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan diskusi tanya jawab yang mana dari Pemkab Bangka dihadiri Camat Sungailiat, Bagian Hukum, dan instansi terkait lainnya yang menjelaskan tentang program Kabupaten Bangka. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan