BANGKA BARAT KEMBANGKAN SEKTOR PERTANIAN DI PEBUAR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, menghadiri Rapat Bina Pamong di Desa Pebuar Kecamatan Jebus, (Rabu,12/4). Dan juga dihadiri oleh perwakilan Polsek jebus dan Danramil Jebus, serta OPD Pemkab Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut Markus mengatakan, desa ini memiliki potensi besar dalam sektor pertanian terutama tanaman padi. Tanaman pangan ini memiliki posisi penting bagi masyarakat, yang merupakan sumber makanan pokok,” ungkap Markus.

“Pemda maupun desa serta masyarakat harus bersinergi agar dapat bersama-sama mengembangkan potensi tanaman pangan ini, manfaatkan petak sawah yang ada, jadi kedepan kebutuhan dan ketersediaaan tanaman pangan di Bangka Barat tetap stabil, serta dapat meningkatkan penguatan ekonomi masyarakat desa sendiri.” tambah Markus.

Camat Jebus A. Amir, S. Sos, mengatakan memang desa pebuar sudah memiliki petah sawah, namun terkendala pengetahuan petani dalam pengolahan lahan dan kateristik padi. diharapkan dari Dinas terkait dapat memberikan sosialisasi tentang pengolahan lahan dan budidaya padi.” jelas Amir. (rilis Bag.Komunikasi Humas dan Protokol_setda babar_Heru).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan