Bangka Selatan Waspada Banjir

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Curah hujan yang cukup deras terus mengguyur sejumlah wilayah di Pulau Bangka sejak Jumat (14/07/2017) siang kemarin, menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, terutama yang punya rumah di dataran rendah.

Sejumlah akun Facebook memposting keluhan hujan yang tak kunjung reda, dan informasi banjir yang kembali mengancam warga.

Bacaan Lainnya

“Sadai rt 4 banjir sebagian rumah warga tergenang air. semoga hujan cepat berhenti kasian warga yang rumahnya tegenang air” tulis M Daris di akun Facebook miliknya, Sabtu (15/07/2017) pagi.

Senada disampaikan Direktur PDAM Tirta Bangka, Wellindra Bashir S.Sos, diakun facebooknya, Welly Wiba.

“Waduh dari pukul 11.00 hari jum’at sampai sekarang masih hujan, dak mun deras, tapi dak sudah-sudah. WASPADA BANJIR” tulis Welly Wiba, Sabtu (15/07/2017) pagi.

Sementara diwilayah Bangka Selatan, genangan banjir dikabarkan sudah mulai melewati ketinggian jalan. Air juga sudah mulai menggenangi masjid dan rumah warga.

“Inilah kondisi masjid Desa Tirem, ruangan masjid terisi air, terkadang manusia bnyak yg menyalahkan hujan, pdahal penyebab smua ini adalah diri kita sndiri, yg sengaja membuang smpah disungai, yg akhirnya air pun mau tak mau hrus meluap, kpn pemerintah desa akan memberikan kinerja yg terbaik buat kemakmuran rakyatnya, kmi sangat berharap untuk selanjutnya, tidak lgi trjadi hal sperti ini, amiiiiinnnn” tulis akun Facebook Arhia Wibowo Sukaryono. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan