Bangka Tengah, Kabupaten Pertama Yang Memiliki Aplikasi Host To Host

  • Whatsapp
Bupati Bangka tengah, DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM saat Laounching Host To Host

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H Ibnu Saleh MM mengatakan, bahwa Kabupaten Bangka Tengah adalah Kabupaten pertama yang telah memiliki dan melaunching aplikasi Host To Host tentang BPHTB.

“Semoga dengan aplikasi ini menjadikan masyarakat Bangka Tengah taat pajak dan Bangka Tengah semakin unggul dan kami harapkan aplikasi-aplikasi yang ada untuk terus dikembangkan dan tingkatkan kemampuan serta kualitas nya sehingga dapat betul-betul melayani masyarakat cepat tepat dan murah,” tuturnya, Kamis (18/06/2020), di Pondopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah saat Laounching Host To Host.

Dikatakan Bupati, Host To Host adalah aplikasi berbasis online antara Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Bangka Tengah dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini kami melaunching aplikasi dalam melayani masyarakat untuk pembayaran Biaya Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tentang pertanahan yang dikenal Host To Host antara BPPRD Bangka Tengah dengan BPN Kabupaten Bangka Tengah,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, dengan di launchingnya aplikasi host to host tersebut, merupakan langkah maju dalam melayani masyarakat secara elektronik, sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam pembayaran Biaya Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan.

“Masyarakat cukup memanfaatkan aplikasi ini dan cukup dengan jarak jauh sudah dapat bisa dilayani dengan baik dan dapat langsung diketahui BPPRD Kabupaten Bangka Tengah dan BPN bahwa pembuatan BPHTB terselesaikan dengan baik,” terangnya.

Hadir dalam launching tersebut diantaranya Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Asisten, staf ahli, Kepala BPN Bangka Tengah beserta staf dan Kepala BPPRD) Kabupaten Bangka Tengah beserta staf. (Adv)


Reporter : Hari Yana
Editor : Romlan

Pos terkait