Bangka Tengah Sudah Masuk Darurat Narkoba

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Saat ini Kabupaten Bangka Tengah masuk dalam daerah darurat narkoba, karena pihak Kepolisian Resort Bangka Tengah telah mengungkap kasus narkoba di seluruh kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

“Di enam kecamatan kami sudah mengungkap kasus peredaran narkoba, dan itu artinya peredaran narkoba sudah semakin meluas hingga pelosok desa,” ujar Kasat Narkoba Polres Bangka Tengah AKP Robi Setiada Purba seizin Kapolres Bangka Tengah, Jum’at (20/11).

Dikatakan Robi, pihaknya menangani kasus narkoba hingga Oktober 2020 tercatat sebanyak 26 kasus, sementara pada Desember 2019 tercatat sebanyak 26 kasus.

“Jumlah kasus pada 2019 dan 2020 angkanya sama, namun tahun ini masih menyisakan satu bulan lebih menjelang tutup tahun, sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi penambahan kasus dalam rentang satu bulan ke depan,” terangnya.

Lanjutnya, untuk memutus atau memberantas narkoba ini di butuhkan kerjasaaama semua pihak, mulai dari lapisan tingkat RT/RW hingga ke tingkat atas.

“Tidak bisa hanya dari kami saja dalam memutus rantai narkoba ini, tapi butuh dukungan semua masyarakat, tentunya sampai kelompok terkecil dalam hal mengawasi putra putrinya, sehingga kita bisa mengantisipasi hal-hal negatif,” pungkas Robi. (Hari Yana)

Pos terkait