BANJIR JUGA MELANDA KAWASAN TAMAN SARI

  • Whatsapp

 

KABARBANGKA.COM —-  Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang pada, Minggu (9/4/2017) bukan hanya membuat genangan di Pangkal balan melainkan juga membuat sebagian rumah di Jalan Balai, Kecamatan Taman Sari, terendam oleh banjir dengan tinggi betis hingga lutut orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Hujan deras yang melanda membuat debit air tinggi, membuat warga di sekitar jalan Balai kelabakan mengangkat dan menyingkirkan barang ke atas dek rumah mereka.

Riki,warga setempat yangharus berjibaku memindahkan dan mengangkat setiap barang yang berada di lantai. Karena ia khawatir air yang masuk rumah dengan cepat akan menyapu apa saja yang ada.

“Air nya deras, cepat bener masuknya, kita juga kelabakan, memindahkan barang barang,”jelas Riki yang juga pernah mengalami banjir serupa pada tahun sebelumnya,

Tidak hanya air yang cepat masuk ke rumah, namun kondisi listrik yang padam saat itu membuat warga kesusahan melihat harta benda di dalam rumah.

“Semua kami angkat barangnya, untung saya tidak bekerja, kalu ibu saya sendiri, entah bagaimana, “keluhnya.

Susilawati dan anaknya pun memutuskan untuk mengungsikan diri ke tempat saudaranya yang tidak terkena banjir, baju yang basah dan tidak adanya tempat tidur menjadi alasan mengungsi sementara.

“Tidak bisa tidur di rumah malam ini, lihat kondisinya seperti ini, mungkin besok atau malam nanti baru surut,”ujarnya pasrah.

Dengan kondisi banjir yang selalu di alami warga Jalan balai membuat sebagian mereka masih meninggalkan terauma ketika hujan lebat.

“Kami berharap kondisi seperti ini bisa di atasi, pemerintah kota, agar warga tidak lagi kesusahan bila banjir seperti ini, kepala daerah harus cari langka yang nyata,kongkrit, jangan hanya renca rencana,” tegasnya .(LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan