BANK INDONESIA: EVALUASI KINERJA 2016 DAN PROYEKSI PEREKONOMIAN INDONESIA 2017

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, menggelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2016. Dengan mengambil tema “Mengoptimalkan Potensi, Memperkuat Resiliensi”, dimana meliputi pemaparan evaluasi perkembangan ekonomi 2016 serta, Sosialisasi Uang NKRI Tahun Emisi 2016 oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Selasa (20/12/2016).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Bayu Martanto, selaku Pimpinan Wilayah Bank Indonesia Propinsi Bangka Belitung mengatakan dalam paparannya mengatakan, Bank Indonesia menumbuhkan semangat untuk bersinergi. Bank Indonesia juga akan mengoptimalkan kebijakan untuk memperkuat stabilitas perekonomian, yang dapat mendukung fungsi alokasi dan distribusi, konsisten mengarahkan kebijakan untuk menjaga stabilitas makro ekonomi, berperan penting dalam pembangunan ekonomi.

” Menjaga stabilitas perekonomian menopang daya beli masyarakat serta mendorong efisiensi keuangan agar roda perekonomian dapat berjalan dengan baik ,” Paparnya

Selanjutnya Bayu juga menambahkan arah kebijakan ditempuh dengan mengoptimalkan Tiga (3) Pilar Kebijakan Utama Bank Indonesia yakni: Kebijakan Moneter dan Makro prudensial, Sistem Pembayaran, Pengelolaan, dan Peningkatkan Efisiensi Perekonomian, serta mendukung berjalannya transmisi kebijakan moneter dan makro prudensial dengan baik, serta diperkuat dengan koordinasi yang semakin erat baik dengan Pemerintah Pusat dan Daerah maupun otoritas lain yang terkait.

“Bank Indonesia akan bekerja maksimal menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun Daerah” katanya.

Tanpak hadir dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekda Kota Pangkalpinang, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Kepala Dinas/Instansi, Pelaku Usaha dan Akademisi yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan. (Erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan