Banyak Event Besar, Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM,  PANGKALPINANG — Kapolda Babel Brigjen (Pol) Dr. Syaiful Zachri, MM menyampaikan, sesuai dengan hasil evaluasi Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2018, situasi Kamtibmas di Babel cukup kondusif. Menurutnya, pencapaian tersebut berkat kerjasama Forkopimda, alim ulama dan masyarakat serta TNI/Polri, sehingga saat ini Kambtibmas dalam kondisi kondusif. Oleh sebab itu, Kapolda mengharapkan bantuan dan dukungan semua pihak untuk menjaga Kamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Apalagi kedepan di Babel banyak event yang perlu kita amankan bersama, baik Pemilukada maupun event – event internasional seperti MXGP, dan dukungan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Jangan sampai kondisi yang kondusif ini dirusak oleh orang -orang tang tidak bertanggung jawab,” ungkap Kapolda dalam sambutannya, sesaat menjelang Sholat Idul Fitri di Masjid Jami’ Pangkalpinang, Jum’at (15/06/2018) pagi.

Pagi yang penuh barokah ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Babel, Kapolda Babel, Danrem 045 Garuda Jaya, menunaikan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 di Masjid Jami’ Pangkalpinang.

Turut serta dalam Sholat Idul Fitri tersebut Sekda Babel Yan Megawandi, Ketua TP PKK Babel Hj. Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Babel Hj. Laksmi Abdul Fatah, istri Kapolda, Danrem dan unsur Forkopimda lainnya.

Rombongan yang berangkat bersama dari Kediaman Rumah Dinas Gubernur di Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, tiba dan langsung menempatkan diri pada shaf terdepan di Masjid terbesar dan bersejarah di Kota Pangkalpinang yang merupakan Cagar Budaya Kota Pangkalpinang itu.

Gubernur Erzaldi Rosman sesaat sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyampaikan, hari Idul Fitri adalah hari kemenangan semua umat muslim setelah berpuasa selama sebulan penuh.

“Saya mengajak kita semua memaknai kemenangan kita ini semata- semata dengan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus bermimpi dengan mata terbuka, raih kemenangan ini dengan perilaku dan tindakan positif dan seikhlas-ikhlasnya dalam melayani masyarakat. Mari kita berdoa agar bisa dipertemukan dengan puasa ramadhan tahun depan,” ungkap Erzaldi dalam sambutannya.

Secara pribadi, keluarga dan Pemprov Babel, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat hari idul fitri, minal ‘aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan