Banyak Indikasi Pencurian Kabel Poyek PLN Tetap Jalan

  • Whatsapp

 

General Manager PLN Bangka Belitung, Susiana Mutia.

KABARBANGKA.COM — Pihak PLN Kantor Wilayah Bangka Belitung tetap akan menggelar Kabel Bawah Laut antara Muntok di Bangka Belitung dan Tanjung Api-Api, Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

” Iya karena itu sudah masuk dalam pembahasan RKP ( Rencana Kerja Perusahaan ), dan di 2018 nanti akan mulai digelar,” kata Susiana Mutia, dalam Rapat yang berlangsung di Ruang Pantai Tanjung Pendam Lantai II Gedung Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis, 06/07/2017.

Pernyataan tersebut merupakan salah satu materi yang dijawab olehnya, ketika Gubernur Erzaldi bertanya perihal seringnya terjadi pencurian kabel laut.

” Tetap akan saya sampaikan pada beliau ( Presiden –red ), jadi saya akan yakinkan beliau, tapi ketimbang Kabel Bawah Laut yang sering dicuri? tanya Erzaldi Rosman sebelumnya.

Namun, General Manager PLN Bangka Belitung, Susiana Mutia, mengatakan pembangunan kabel bawah laut itu juga sejatinya sudah masuk dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2016-2025. ” Ini sudah ada di RUPTL tahun 2016-2025, dan besarannya 300 Megawatt,” katanya.

Dengan demikian, Kabel sepanjang 17 Km tersebut akan saling terhubung satu sama lain, dan bisa mengaliri listrik hingga 300 Megawatt (MW).

“Karena itu untuk interkoneksi, Nanti bisa menyalurkan sekitar 300 MW,” imbuhnya lagi. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan