BANYAK LAKA LANTAS, POLRES BANGKA PASANG SPANDUK PERINGATAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Banyak terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang merenggut korban jiwa diwilayah hukum Polres Bangka baru-baru ini, mendapat perhatian serius dari Kapolres Bangka dan Polsek Jajaran.

Bacaan Lainnya

Berbagai upaya untuk menekan angka Laka Lantas pun dilakukan. Selain dengan mengelar Razia Rutin oleh Sat Lantas, upaya lainnya yaitu dengan memasang Spanduk Himbauan Dan Peringatan, agar pengendara selalu hati-hati dan waspada terhadap keselamatan di Jalan Raya.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, melalui Akun Facebook miliknya, juga menampilkan sejumlah foto pemasangan spanduk yang berisi Himbauan Dan Peringatan Keselamatan Di Jalan, yang dipasang oleh personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran.

“Edisi tampil beda tapi tujuannya tetep sama mengingatkan masyarakat tentang pentingnya KAMSELTIBCARLANTAS (Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran berLalu Lintas). Banyak korban jatuh di jalan karena kecelakaan makanya kami tak akan bosan untuk mengingatkan” tulis AKBP Sekar Maulana, Sabtu (06/01/2017) petang.

Menurutnya, pemasangan spanduk Himbauan Dan Peringatan Keselamatan Berlalu Lintas itu sudah sejak lama dilakukan. Namun yang terbaru ini, dilakukan oleh Polsek Sungailiat.

“Udah lama, yang hari ini Polsek Sungailiat. Itu setiap minggu harus ada, setiap bulan tetap harus ada (Spanduk) yang dipasang. Spanduk yang udah lama dan rusak itu diganti” terang AKBP Sekar Maulana via ponselnya, Sabtu (07/08/2017) malam.

Dijelaskannya, pemasangan Spanduk Himbauan Dan Peringatan Keselamatan Berlalu Lintas itu, bukan hanya karena maraknya Laka Lantas yang terjadi baru-baru ini. Tetapi pada intinya melihat hasil evaluasi pada tahun 2016 lalu.

“Intinya sih, kita melihat ini adalah hasil evaluasi dari tahun kemarin, ya? Jadi Bukan berkaitan dengan kasus ini (Laka Lantas, red) baru kita pasang-pasang, nggak! Udah lama ini, kita melihatnya dari hasil ANEV (Analisa Dan EVALUASI). Karena setiap mingu kita Anev, tiap bulan juga kita Anev” paparnya.

KAMSELTIBCARLANTAS (Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran berLalu Lintas) di Jalan Raya, adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, pengendara dan pengguna jalan dihimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada, ketika berkendara di Jalan Raya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan