BANYAK PIHAK YANG DIDUGA TERLIBAT, KASUS PERAMPASAN KIP HAI AN 9668

  • Whatsapp

img-20161005-wa0015 img-20161005-wa0016 img-20161005-wa0018 img-20161005-wa0020

KABARBANGKA.COM — Kabar perampasan KIP HAIN AN 9668 oleh oknum tertentu, semakin menarik untuk ditelusuri kebenarannya. Pasalnya, ada oknum yang mengaku sebagai pemilik kapal tersebut, yang diduga memanfaatkan salah satu Ormas yang ada di Pangkalpinang, dan sejumlah aparat yang berwenang.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diterima wartawan media ini, Rabu (05/10/2016) malam, sejumlah oknum yang patut diduga terlibat aksi perampasan KIP tersebut sudah dimintai keterangan oleh Penyidik Dit Polair Polda Babel.

“Infonya oknum Ormas itu sudah diperiksa, katanya mereka ngaku cuma jaga saja, yang suruh jaga itulah otaknya. Info yang perintah Ormas tersebut ada di BAP” ungkap sumber media ini yang meminta identitasnya dirahasiakan, untuk alasan keamanan.

Menurutnya, oknum Ormas dan aparat berwenang yang diduga terlibat itu terjebak oleh pengakuan oknum yang mengaku sebagai pemilik KIP HAI AN 9668 tersebut.

“Mereka kejebak oleh oknum yang mengaku pemilik kapal ….terus ada yang aneh, pada saat kejadian waktu pencegahan kapal bergerak oleh Polair, diatas kapal ada oknum bersenjata diatas kapal. Yang jelas kapal tidak mungkin bisa bergerak atau ditarik dengan Tug Boat, kalau tidak ada izin dari pihak Otoritas Pelabuhan” terangnya.

Dijelaskannya, kasus dugaan perampasan KIP HAI AN 9668 itu, patut diduga melibatkan banyak pihak dan aparat berwenang. Bahkan menurut kabar yang beredar, bahwa Kapal Isap Produksi yang sudah lama sandar tersebut diduga sudah dijual kepada pembeli Besi Bekas yang ada di Sungailiat,

“Dari situ kita tahu pasti ade oknum lain….kalau ku denger cerita ini benar-benar luar biasa kejadiannya, dan saat itu juga sudah ada banyak pemotong besi naik kapal, karena menurut info kapal itu sudah dijual ke pemain besi yang di Sungailiat…mereka sudah bawa alat las potong dan dirikan tenda. Karena dari info yang ku dapat, pembeli besi sudah bayar 400 juta ke oknum yang mengaku pemilik kapal” paparnya.

Hingga berita ini dirilis, para pihak yang diduga terkait dengan tindakan perampasan KIP HAI AN 9668 tersebut, masih diupayakan konfirmasinya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan