BARU HITUNGAN JAM, NAMA KAPOLRES BABAR SUDAH DICATUT

  • Whatsapp

AKBP Hendro Kusmayadi SIK.MH

KABARBANGKA.COM – Muntok

Bacaan Lainnya

Masih hangat alias baru saja menjabat Kapolres Bangka Barat, nama AKBP Hendro Kusmayadi sudah dicatut oleh orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab, untuk melakukan penipuan.

Hal itu terungkap setelah Kapolsek Tempilang IPTU Irwan, melapor kepada Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, bahwa ada seseorang yang menghubungi Camat Tempilang, Isyayadi, untuk meminta sejumlah uang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi menghimbau kepada seluruh pejabat di Lingkup Pemkab Babar, pengusaha dan masyarakat, agar jangan mudah percaya dengan berbagai modus yang dialkukan oleh pelaku penipuan.

Mantan KASUBDIT II FISMONDEV Dit Intelkam Polda Babel itu mengatakan, modus meminta uang dengan ‘MENCATUT’ nama pejabat baru sudah sangat sering terjadi.

“Tidak heran, hal seperti ini sudah sering kali terjadi. Dulu ketika saya masih menjabat sebagai KASUBDIT II FISMONDEV Dit Intelkam, saya sering menangani berbagai modus penipuan online atau via telfon seperti ini”, ujar AKBP Hendro Kusmayadi kepada wartawan, Jum’at (05/08/2016) siang.

Dia menegaskan, bahwa dirinya yang masih hitungan jam menjabat Kapolres Babar, tidak pernah meminta bantuan berupa uang atau apapun, kepada siapapun.

“Perlu saya tegaskan, bahwa saya tidak pernah meminta bantuan apapun kepada siapapun untuk biaya acara ini (Penyambutan, Red). Untuk itu saya himbau kepada seluruh pejabat pemda, pengusaha dan masyarakat, untuk tidak mudah percaya apabila ada orang atau oknum yang meminta uang mengatasnamakan saya. Apabila ada yang seperti itu, segera konfirmasi atau laporkan”, himbaunya dengan tegas.

Himbauan tersebut disampaikannya, supaya tidak ada pejabat pemda, pengusaha atau masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang menjadi korban penipuan.

“Saya tegaskan hal itu, karena saya selaku Kapolres baru disini. Jangan sampai ada orang yang menjadi korban penipuan”, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan