BATAS DESA CIT, MAPUR DAN DENIANG SUDAH FINAL

  • Whatsapp

CIT_WRTWN1

KABARBANGKA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka telah memfinalkan penyelesaian tapal batas 3 Desa yang bersengketa di Kecamatan Riau Silip yaitu Desa Cit, Mapur dan Deniang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terungkap pada kegiatan rapat lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bangka (Coffee Morning-red), yang dipimpin langsung Bupati Bangka yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Fery Insani, senin (29/08) di ruangan OR.Bina Praja Setda Bangka

“ Usai turun ke lokasi pada hari rabu kemaren (24/08), kita sepakati bahwa nanti batas desa ini (Desa Cit, Mapur dan Deniang-red) ini akan segera ditandatangani melalui surat keputusan (SK) Bupati Bangka,” ungkapnya.

Menurutnya, pembahasan terkait hal tersebut sudah cukup lama dibahas bersama pihak-pihak terkait. Dimana persoalannya berawal dari klaim tapal batas sepihak satu desa diantara desa tersebut terhadap dua desa lainnya.

“ Secara personal hubungan Kepala Desa (Kades-red) Cit dan Mapur tidak ada masalah, dengan Kades Deniang juga tidak ada masalah. Desa Mapur ini bahwasanya merupakan pemekaran dari desa Pugul, sedangkan Desa Deniang sendiri merupakan pemekaran dari desa Cit,” katanya.

Dijelaskannya lebih lanjut, terkait SK Bupati tentang hal tersebut, setelah diparaf Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka dan Sekda Kabupaten Bangka dan ditandatangani Bupati Bangka, sifatnya mengikat, final, tidak boleh direvisi kembali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisiten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Arman Agus, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka M.Kamil Abu Bakar, Asisten bidang Administrasi Umum Setda Bangka A. Mukhsin, Kepala BPM-Pemdes Kabupaten Bangka Hj.Mina Tarmizi, serta tamu undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan