BAZNAS MEMBERIKAN PENCERAHAN KEPADA JAJARAN PEMKAB BANGKA

  • Whatsapp

dsc_8175 dsc_8193

KABARBANGKA.COM — Badan Amil Zak Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka, terus berupaya Meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat melalui amil zakat.

Bacaan Lainnya

Kesempatan tersebut dilakukan Ketua Baznas Kabupaten Bangka H. M. Nasir Hasan dengan memberikan pencerahan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka, pada coffe morning, Senin (19/9) di ruang rapat Bina Praja kantor Bupati Bangka.

Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang muslim, karena zakat merupakan salah satu rukun Islam yang lima .

Seorang yang mengaku muslim, tidak hanya dituntut menjadi sosok yang shaleh secara individu, tetapi sosok muslim yang kaffah (sempurna) adalah pribadi yang memberikan pengaruh dalam keshalehan sosial.

Salah satunya, melalui instrumen kewajiban mengeluarkan zakat untuk sempurnanya keislaman seseorang.

“ Pegawai Pemkab Bangka dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas kabupaten Bangka, “ jelas Nasir.

Zakat merupakan salah satu instrumen pemerataan pendapatan, jika zakat dikelola dengan cara yang baik, akan memungkinkan dapat membangun pertumbuhan ekonomi sekaligus pemerataan pendapatan bagi mustahik.

Pengelolaan zakat di Indonesia saat ini sudah memiliki payung hukum diantaranya UU RI No.23 tahun 2011dan penjelasan UU No. 23 tahun 2011, PP No. 14 tahun 2014, dan sejumlah peraturan lainnya.

Kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengaharapkan penjelasan dari Baznas, akan meningkatkan pemahaman para pegawai dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar zakat.

“ Zakat merupakan bagian dari rukun Islam ini, dengan adanya pencerahan dari Baznas kabupaten Bangka akan semakin meningkatkan pemahaman untuk melaksanakan kewajiban dalam membayar zakat,” jelasnya.

Coffe morning merupakan kegiatan rutin setiap hari Senin di pemkab Bangka diikuti para Kepala SKPD. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan