Belasan Bayi Ikuti Cukur Massal Di Masjid Al Falah

  • Whatsapp

img_00009491_edit

KABARBANGKA.COM — Belasan bayi mengikuti cukuran massal di Masjid Al Falah Lingkungan Limbang Jaya,Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat Bangka, Minggu (18/9).

Bacaan Lainnya

Pantauan dilapangan, belasan bayi yang mengikuti cukuran massal ini terlebih dahulu di arak keliling lingkungan Limbang Jaya diiringi sholawat nabi oleh Majelis Taklim lingkungan setempat.

Ratusan warga sekitar tampak antusias dalam memeriahkan cukuran massal yang diselenggarakan oleh Dewan Kemitraan Masjid Al Falah Lingkungan Limbang Jaya yang bekerja sama dengan Forum Lingkungan Limbang Jaya (FLLJ).

Menurut Ketua Pelaksana cukuran massal, Roni mengatakan kegiatan tersebut untuk yang kedua kalinya dilakukan oleh DKM Al Falah bekerja sama dengan Forum Lingkungan Limbang Jaya.

“Tahun kemarin pesertanya mencapai puluhan dan tahun ini pesertanya hanya 15 anak bayi yang mengikuti cukuran massal,”ujarnya.

Namun, pada cukuran massal kali ini, panitia penyelenggara menampilkan kegiatan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Jadi sebelum belasan bayi ini di cukur massal, mereka terlebih dahulu di arak keiling kampung yang disaksikan oleh ratusan warga setempat dengan tujuan menyemarakkan cukuran massal dan menciptakan kesan yang harmonis,”katanya.

Ditambahkan oleh Ketua Masjid Al Falah, Ruslan mengatakan cukuran massal yang diikuti oleh belasan bayi lingkungan setempat diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama warga lingkungan Limbang Jaya.

“Mari bersama kita siarkan nilai nilai Islamiyah dalam bingkai ukhuwah Islamiyah,”tambahnya.

Sementara, Kepala Lingkungan Limbang Jaya, Doli berharap kegiatan ini akan terus berlanjut hingga tahun berikutnya dan dapat bermanfaat bagi setiap insan yang mengikuti cukuran massal tersebut.

“Dengan adanya acara syukuran massal ini dapat menambah rasa kekeluargaan lebih erat sesaama muslim di lingkungan Limbang Jaya,”harapnya.

Usai dilantunkan ayat ayat suci Al Qur’an oleh dua orang Qoriah cilik, belasan bayi didampingi orang tuanya di cukur secara massal oleh warga sekitar didalam Masjid Al Falah. (Red / Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan