Beli Handphone Hasil Curian, DY Berurusan Dengan Polisi

  • Whatsapp

BANGKA — DY kini harus berurusan dengan polisi. Masalahnya, dia diduga membeli handphone hasil curian.

Kapolres Bangka melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 13 Januari 2019 sekira pukul 04.00 WIB.

Bacaan Lainnya

” Pada saat itu korban dan istrinya keluar rumah menuju ke Pemali, dengan kondisi pintu rumah hanya ditutup saja, tidak dikunci, sedangkan anak korban masih tertidur di dalam rumah,” ungkap AKP Faisal Fatsey di dampingi Kapolsek Pemali, Senin (07/09/2019) siang.

Lebih lanjut AKP Faisal Fatsey menjelaskan, pada pukul 04.30 WIB korban dan istri kembali ke rumah, dan melihat dua unit Handphone merek OPPO sudah tidak ada lagi. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Pemali.

” Alhamdulillah, Polsek Pemali berhasil mengungkap pada bulan Oktober 2019,” kata Dia.

AKP Faisal Fatsey menuturkan, pengungkapan kasus pencurian itu berawal informasi dari masyarakat, kemudian tim dibawah pimpinan Kapolsek Pemali langsung bergerak menuju ke lokasi tempat pembelian handphone.

Polisi mengamankan tersangka DY bersama barang bukti. DY dikenakan pasal 480 Ayat (1) KUHPidana, tentang penadah barang hasil curian, dengan Ancaman Hukuman 4 tahun Penjara.

“Untuk tersangka utama masih dalam proses pengembangan, tetapi sudah dikantongi identitasnya. Sehingga untuk yang 480 ini dengan inisial DY,” imbuhnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan