Beras Rastra Sudah Sesuai Sasaran

  • Whatsapp
Ilustrasi pembagian rastra. Sumber foto: minangsatu

KABARBANGKA.COM — Raskin, atau sekarang kerap disebut Rastra, merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumahtangga berpenghasilan rendah.

Hal ini adalah, sebagai salah satu upaya dari pemerintah pusat untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah, Mulyono, peruntukan bantuan sosial Rastra sendiri sudah sesuai dan tepat sasaran di wilayahnya.

“Data penerima manfaat rastra ditetapkan oleh Kementerian Sosial berdasarkan Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (Data Terpadu PPFM) dan data penerima program penanganan FM ( Fakir Miskin ) pelindungan sosial lainnya. Yang telah dimutakhirkan sesuai petunjuk melalui mekanisme musyawarah Desa/Kelurahan, ” ungkap Mulyono, via sambungan ponselnya, Selasa, 1/08/2017.

Lebih lanjut lagi, Ia mengatakan, distribusi Rastra adalah dengan mekanisme disalurkan langsung ke setiap desa sebagai titik distribusi (TD) dan dibagikan di Titik Bagi (TB) yang telah disepakati di Desa

” Namun bagi Rumah Tangga yang mengalami kendala aksesibilitas (lansia, Penyandang Disabilitas) Rastra diantar ke rumah tangga oleh pelaksana distribusi rasta Desa,” pungkasnya. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan