Bersama Pemerintah Program CSR Bersinergi Membangun Babel

  • Whatsapp

IMG-20160829-WA0014 IMG-20160829-WA0015

KABARBANGKA.COM – Corporate Social Responsibility (CSR) bukanlah sekadar kegiatan amal, melainkan CSR mengharuskan suatu perusahaan dalam pengambilan keputusannya agar dengan sungguh-sungguh memperhitungkan akibat terhadap seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) perusahaan, termasuk lingkungan hidup.

Bacaan Lainnya

Kepedulian kepada masyarakat sekitar/relasi komunitas dapat diartikan sangat luas, namun secara singkat dapat dimengerti sebagai peningkatan partisipasi dan posisi organisasi di dalam sebuah komunitas melalui berbagai upaya kemaslahatan bersama bagi organisasi dan komunitas.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi ketika mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam menghadiri dan membuka rapat Corporate Social Responsibility (CSR) yang dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. Budiman Ginting, Dipl, BE, MM, Karo Perekonomian Dr. Drs.Sudarman, MMSI beserta perwakilan CSR perusahaan swasta dan CSR BUMN di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (29/08/2016).

Sekda Yan Megawandi menekankan kepada peserta rapat perlunya koordinasi antara pemerintah dengan perusahaan dalam penyaluran CSR yang ada di Bangka Belitung karena perusahaan harus membuat keseimbangan antara kepentingan pemangku kepentingan eksternal dengan kepentingan pemegang saham.

“Perlunya koordinasi antara pemerintah dengan CSR perusahaan swasta dan perusahaan BUMN” jelas Yan Megawandi.

Ditambahkan Sekda, dalam pengembangan sinergitas CSR harus mampu memberikan kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Apabila ada dana yang dialokasikan dalam kegiatan CSR dapat diberitahukan ke pemerintah sehingga mampu diintegrasikan kedalam peningkatan kesejahteraan masyarakat” jelasnya.

Sementara itu Assisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Budiman Ginting mengatakan bahwa maksud pelaksaaan ini adalah memadukan dan menyelarakan program tanggungjawab sosial lingkungan perusahaan, program kemitraan dan bina lingkungan dari kalangan swasta, BUMN, BUMD dalam rangka optimalisasi program pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kegiatan ini memadukan dan menyelaraskan program tanggungjawab sosial lingkungan perusahaan dalam rangka optimalisasi program pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” jelasnya

Tujuan dari kegiatan ini lanjut Budiman Ginting untuk mensinkronkan dan peningkatkan kerjasama pembangunan pemerintah dan swasta melalui pengembangan dan memperluas kemitraan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Sentosa/www.humas.babelprov.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan