BHAKOM RAYON A NGOPI BARENG SSPB

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bhayangkara Komunitas Perairan Rayon A Wilayah Kota Pangkalpinang, Bripka Wardiansyah S.H melaksanakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Orang Pesisir), bersama kelompok nelayan kepiting Surya Sepakat Pulau Bangka (SSPB) di dermaga nelayan Pangkal Balam, Pangkalpinang, Rabu (26/04/2017).

Bacaan Lainnya

Bripka Wardiansyah, nama itu tidak asing lagi bagi warga pesisir dan kelompok nelayan yang ada diwilayah Kota Pangkalpinang. Bripka Wardiansyah merupakan sosok (Bhakom) Bhayangkara Komunitas Perairan, yang biasa keluar masuk menyambangi lingkungan warga nelayan dan pesisir di Kota pangkalpinang.

Dengan posisinya sebagai Bhayangkara Komunitas Perairan Bripka Wardiansyah, pria yang biasa di panggil Wardi ini sangat paham dengan kondisi warga/kelompok nelayan binaannya dimana dia bertugas.

Salah satu langkah kreatifnya adalah membuat wadah komunikasi atau forum antar masyarakat, khususnya masyarakat pesisir dan nelayan sebagai strategi dalam pencapaian menjaga Kamtibmas, serta memberikan solusi dalam pemecahan suatu masalah, dan diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat nelayan, yang tidak harus diselesaikan di pengadilan.

Direktur Polair KOMBES POL Lukas gunawan, melalui Kasatrolda AKBP Irwan Deffi Nasution S.IK menyampaikan, keberhasilan Polri adalah terwujudnya ketertiban dan dapat menekan masalah yang ada di masyarakat. Pada kesempatan ini khususnya masyarakat nelayan, kita dapat berkomunikasi langsung kepada masyarakat, sehingga dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan menjalin mitra dengan masyarakat nelayan dan pesisir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Anggota Bhayangkara Komunitas Perairan harus peka dengan kondisi warga nelayan dan pesisir binaannya, kalau ada yang butuh bantuan segera dibantu jangan ditunda”, Pesan Kasatrolda. (Bid Humas Polda Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan