BKIPM WILKER AWASI MUTU HASIL PERIKANAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Hasil Perikanan (BKIPM) Wilker Muntok, terus melakukan pembinaan mutu serta pengawasan terhadap hasil perikanan di Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Menurut Timbul E Ginting, selaku kordinator pada BKIPM Wilker Muntok, selain mencegah masuk dan tersebarnya penyakit ikan di pelabuhan Muntok, yang merupakan pintu masuk, pihaknya juga bertugas menjaga terjaminnya keamanan serta mutu perikanan.

“Tugas kita selain mencegah tersebarnya penyakit pada ikan, kita juga bertugas menjamin mutu, agar bisa meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan khususnya di Babar ini.” jelasnya kamis siang (27/04).

Untuk itu menurut Ginting, pihaknya menjalin kerjasama dengan semua instansi terkait, seperi Pemda Babar, Polres Babar, ASDP serta para nelayan.

“Disamping itu, kita rutin melakukan Sosialisasi kepada para nelayan, pengusaha serta pemilik gudang/tempat penyimpanan di Babar ini, agar kesehatan serta mutu ikan yang masuk serta berada di Bangka Barat ini bisa terjaga” tambahnya. (Nop)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan