BKPRMI BANGKA GELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH INDONESIA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Drs. Arman, Minggu (29/1) membuka Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI ) tingkat Kabupaten Bangka tahun 2017 ke VIII di SMP Negeri 2 Sungailiat.

Bacaan Lainnya

FASI di selenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Kabupaten Bangka, diikuti utusan 8 kecamatan se Kabupaten Bangka.

Asisten Pemerintahan Kesra Sekda Bangka Arman mengatakan, festival Anak Soleh dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional

“ Pemilihan permulaan dilakukan di tingkat Kabupaten Bangka, yang terpilih akan mewakili kabupaten Bangka ke tingkat Provinsi, mudah – mudahan ada yang bisa ikut hingga ditingkatkan nasional di Banjarmasin,” kata Arman.

Diharapkannya, yang terbaiklah yang menjadi perwakilan kabupaten Bangka di tingkat provinsi yang berasal dari unit TPA yang ada di kabupaten Bangka meliputi 62 desa, 19 kelurahan dan 8 kecamatan, sudah dipersiakan dengan baik.

Untuk itu para peserta FASI dapat menunjukkan kemampuan dari perlombaan yang diikuti, karena akan mewaliki kabupaten Bangka ditingkat provinsi.

“ Alhamdullillah Kabupaten Bangka memiliki program one day one juz, yang akan diganti namanya menjadi ayo kita mengaji, cinta dan gemar membaca Al Quran,” jelasnya.

Diharapkannya, membaca Al Quran setiap hari dapat dilakukan diantaranya oleh para siswa sebelum melakukan aktifitas belajar, serta dengan terus menghidupkan magrib mengaji serta secara bersama – sama terus menggalakkan gemar mengaji di lingkungan masing – masing.

“ Kumandang ayat Suci Al Quran didengar sejak mulai lahir dan terus dibaca hingga dipanggil Allah yakni kematian untuk itu agar selalu mencintai al Quran,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum BKPRMI kabupaten Bangka Hari Sobari menjelaskan, penyelenggaraan FASI pada saat memasuki 25 tahun BKPRMI Kabupaten Bangka.

“ Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada para santri dan santriwati yang berprestasi di tingkat kecamatan, untuk selanjutnya mengikuti FASI di tingkat Kabupaten Bangka.

Diakuinya saat akan dimulainya penilaian dalam FASI, terdapat peserta yang terlambat datang khususnya Kecamatan yang jauh dari Sungailiat, terkendala permasalahan cuaca serta sebagian tempat terjadi banjir untuk dapat diberikan kelonggaran, kendati terlambat tetap mengikuti lomba dan dilakukan penilaian.

Diharapkannya FASI dapat berjalan dengan lancar serta dewan juri dapat memberikan penilaian secara obyektif dan jujur.(Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan