Bos Dan Pekerja TI Diamankan

  • Whatsapp

  

KABARBANGKA.COM — Personil Sat Polair Polres Bangka mengamankan Su (59), alamat Kampung Sekip Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Senin (31/97/2017) sekira pukul 17.30 WIB petang. Su diamankan polisi bersama sejumlah pekerjanya, karena diduga melakukan penambangan timah tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam Pasal 158 UU RI Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral Dan Batubara.

Bacaan Lainnya

Awalnya anggota Sat Polair Polres Bangka dapat info, bahwa ada penambangan timah ilegal di Sungai Kerak aliran Sungai Perimping, di Dusun Tanjung Batu, Desa Lumut, Kecamatan Belinyu. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku dan lima orang pekerja berhasil diamankan saat membawa barang bukti (BB) timah hasil tambang dengan menggunakan mobil Panther Pick Up.

Selanjutnya pelaku dan lima orang pekerja, beserta barang bukti yang ada diamankan di Polres Bangka, dan masih dalam proses pemeriksaan.

Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa 1 buah mesin Wujin, 1 buah Selang Ulir, 1 unit mobil pick up Panther tanpa plat Nopol, 1 lembar STNK an. PT Mandiri Jaya Sejati Palembang, dan 1 1/2 kampel/karung pasir timah yang belum ditimbang, namun berdasarkan keterangan pelaku berat timahnya itu sekitar 75 Kg. (Humas Polres Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan