BPJS BAGI HONORER PEMKOT SEGERA DIREALISASIKAN

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Kota Pangkalpinang, Iskandar Aidul Fitri mengatakan bahwa pihaknya akan segera merealisasikan kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi tenaga honorer di lingkungang Pemkot Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

” Dalam Waktu dekat ini kami akan segera realisasikan, baik itu BPJS Ketenagakerjaan maupun kesehatan bagi pegawai honorer,” Ungkap Iskandar Kapada Wartawan, Selasa (31/01).

Dirinya menyebutkan, di bulan Febuari ini rencananya akan launching kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi honorer pemkot oleh pihak Kantor BPJS Pangkalpinang.

” Saat ini progresnya kita masih tahap penjajakan, insyaallah setelah semua siap Febuari nanti kita akan launcing,” terangnya.

Kemudian iskandar mengatakan, sedangkan untuk kepersertaan BPJS kesehatan bagj Honorer pihaknya mengalami sedikit kendala berbenturan dengan regulasi.

Pasalnya, untuk BPJS Kesehatan Sendiri pemkot hanya akan menjamin dan telah menganggarkan anggaran hanya untuk pekerja yang menerima upah saja, namun menurut regulasi BPJS untuk menjadi peserta adalah penerima upah dan seluruh keluarga yang terdaftar satu KK sekaligus.

” Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesahatan, namun tanggapan dari pihak BPJS pangkalpinang tidak bisa merealisasikan permohonan kita itu, akan tetapi pihak BPJS masih menunggu keputusan dari kantor pusat apakah bisa hanya pekerja penerima upah yang menjadi Kepesertaan,” paparnya.

Lanjut Iskandar, Untuk Pembayaran perbulan itu akan dilakukan oleh Setiap SKPD langsung Kepada BPJS.

” Kami hanya menganggarkan saja, Untuk Pembayaran Iuran BPJS dilakukan langsung oleh masing masing SKPD,” Pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan