BSB Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

  • Whatsapp
Santoso Putra

BANGKA — PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel atau BSB, terus berinovasi mendorong konsumen untuk bertransaksi digital, dengan mulai mengimplementasikan transaksi nontunai atau dikenal Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat, Santoso Putra mengatakan, saat ini Bank Sumsel Babel telah aktif melakukan transaksi dalam mata uang Rupiah maupun Valuta Asing (US Dollar), yang merupakan produk investasi jangka menengah dan jangka panjang (diatas satu tahun).

“Untuk di Bangka Belitung sendiri, Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat juga melayani produk simpanan dan pinjaman, yang terdiri dari Tabungan, Giro dan Deposito. Produk yang paling diminati adalah Tabungan Pesirah, karena ada undiannya, dan sudah ada yang mendapatkan undian berupa Mobil Innova,” ungkap Santoso Putra, Jum’at (23/10) petang, sizin Pimpinan Cabang, Hartono Ginting..

Santoso Putra menjelaskan, Bank Sumsel Babel sekarang ini ada promo produk pinjaman Kredit Serba Guna (KSG), dalam rangka ulang tahun Bank Sumsel Babel tanggal 6 November 2020. KSG tersebut khusus bagi nasabah yang berpenghasilan tetap seperti ASN dan Pegawai BUMN.

“Untuk bunganya lagi promo dan sangat rendah, serta lagi turun dari Bank-Bank lainnya,” ujarnya.

Sumber Pendapatan BSB

Santoso Putra juga mengungkapkan sumber pendapatan Bank Sumsel Babel. Seperti Bank pada umumnya, BSB juga berasal dari Bunga pinjaman, Jasa Transaksi Keuangan, dan Pengelolaan Rekening.

“Untuk pendapatan kita pada umumnya berasal dari Bunga pinjaman, Jasa Transaksi-Transaksi Nasabah dan Pengelolaan Rekening, serta yang paling Utama Berasal dari bunga pinjaman seperti KSG dan KUR. Ada juga kredit untuk pengusaha seperti Perusahaan CPO dan lain sebagainya. Kita juga menyalurkan gaji buat ASN dan Honorer, serta penyaluran BLT dari Pemerintah untuk pegawai yang gajinya dibawah lima juta melalui rekening Bank Sumsel Babel,” Santoso menjelaskan.

Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Masih kata Santoso, selama Pandemi Covid-19 ini, pihaknya menerapkan standar protokol kesehatan dari pemerintah. Untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Bank Sumsel Babel juga melalui CSR memberikan bantuan, baik paket sembako maupun APD kepada masyarakat, bekerjasama dengan Pemkab Bangka dan Instansi terkait.

“Bank Sumsel Babel juga melalui CSR memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19, baik berupa paket sembako maupun APD, bekerjasama dengan Pemkab Bangka dan Instansi terkait,” demikian Santoso. (Amin)

Pos terkait