Budaya Hidup Bersih Tetap Harus Ditingkatkan

  • Whatsapp
Presiden RI Jokowi Menyalami Bupati Bangka Tengah, Ibnu Shaleh, Dalam Penghargaan Adipura 2017 Di Jakarta, 2/08/2017. Sumber foto: humas pemkab bateng

KABARBANGKA.COM –— Piala Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Penghargaan Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Bacaan Lainnya

Dan di tahun 2017 ini, Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraihnya. Tepat saat Harlah Kota Koba Ke 163.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Shaleh, dalam sambutannya, tak lupa kembali mengajak seluruh unsur masyarakat agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih dan tetap menghidupkan budaya gotong royong di tengah masyarakat.

“ Mari kita tetap budayakan hidup bersih, jangan karena Adipura saja, tetapi tujuan jangka panjangnya adalah, bagaimana meningkatkan peran serta masyarakat untuk selalu dapat menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya, Rabu, 2/08/2017.

Penghargaan Adipura ini menurut Ia, juga melambangkan kebersihan yang menyangkut berbagai aspek. Selain tentunya Lingkungan Hidup.
Kemudian, Ia berharap dapat diiringi dengan meningkatnya kesadaran semua pihak.

“Selain sebagai hadiah hari jadi kemarin, yang terpenting ialah makin meningkatnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan ,” tandasnya.

Disaat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, Ali Imron, mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah, sempat tiga kali meraih Piagam Adipura yaitu pada 2013, 2014 dan 2015.

“Saat 2016, kami belum berhasil meraihnya, karena saat itu ada banjir dan KarHut (kebakaran hutan). Alhamdulillah, tahun ini bisa meraih Piala Adipura,” tutup Ali Imron.(LH)

source: humas pemkab bateng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan