Bunga Bangkai Tumbuh Di Kampung Dul

  • Whatsapp
Bunga Raflesia atau Bunga Bangkai tumbuh dipekarangan rumah Erna, di Kampung Dul, Pangkalan Baru

KABARBANGKA.COM, BATENG — Bunga Raflesia atau Bunga Bangkai merupakan tumbuhan yang langka. Kali ini bunga dengan aroma tak sedap itu terjadi tumbuh dipekarangan rumah Erna (48), warga RT 4 /RW 2 Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru.

Faisal, warga Kota Pangkalpinang, yang mengaku sengaja datang untuk melihat secara langsung, apa dan bagaimana rupa bunga Bangkai tersebut?

Bacaan Lainnya

“Tahunya disini semalam pas buka beranda Facebook, saya melihat kabar adanya bunga bangkai tumbuh yang di Kampung Dul. Karena rasa penasaran, saya ingin tahu seperti apa bunga Bangkai? Jadi pagi ini langsung kesini (lokasi) dan akhirnya bisa melihat langsung dari dekat bunga langka ini,” ujarnya, Senin (09/07/2018).

Dirinya juga mengaku, kalau ini yang pertama kalinya melihat secara langsung jenis bunga langka ini.

“Ini pertama kalinya saya melihat langsung bunga bangkai takjub juga bisa melihat secara langsung, walaupun baunya lumyan menyengat”, ungkapnya.

Sementara Erna (48) pemilik pekarangan mengaku, dirinya tidak mengetahui bagaimana awalnya bunga Bangkai itu bisa tumbuh dipekarangan rumahnya?

“Ketahuannya hari Minggu sore, tiba – tiba ada bunga bangkai tumbuh dipekarangan, tapi waktu itu masih dalam keadaan kuncup,” ujarnya.

Lanjut Erna, malam harinya bunga mulai mekar, dan warga pun mulai berdatangan untuk melihat secara langsung bunga langka ini.

“Awalnya tercium bau bangkai, dikira ada bangkai ayam. Ternyata ada bunga bangkai yang tumbuh tak jauh dari kandang ayam kami. Di kampung Dul ini baru kali ini menyaksikan bunga bangkai tumbuh di kampung ini. Ratusan warga pun sudah sudah berbondong bondong datang kesini, karena penasaran sembari berselfie-selfie ria,” katanya.

Dikatakannya, hingga hari ini belum ada dinas terkait yang datang untuk mendokumentasikan atau meneliti bunga ini.

“Kata orang sih, mekarnya bunga ini tidak berlangsung lama karena segera mati. Tapi sampai saat ini, belum ada pihak Dinas terkait belum ada kemari,” tandas Erna. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan