Bupati Bangka Ajak Doakan Muslim Rohingnya

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Pawai Takbir menyambut Idul Adha 1438 Hijriah di Sungailiat diramaikan ratusan kendaraan bermotor, dengan pengamanan dilakukan jajaran Polres Bangka.

Bacaan Lainnya

Gema tarbir berkumandang disepanjang jalan yang dilalui peserta pawai takbir keliling melalui pengeras suara yang berada di masing – masing kendaraan, diiringi berbagai bunyi – bunyian serta beduk.

Melepas peseta pawai takbir, Kamis malam ( 31/1) dari depan masjid Agung Sungailiat, Bupati Bangka Tarmizi Saat menyerukan untuk mendoakan ummat Islam yang menjadi korban pembantaian di Rohingnya Myanmar.

“ Mari kita bersyukur masih diberikan kesehatan dan masih bertemu dengan Idul Adha, kesempatan ini mari kita berdoa untuk ummat Islam Rohingnya agar mereka diberikan keselamatan dan kekuatan,” ujar Tarmizi.

Selain itu Bupati mengajak mendoakan jemaah haji asal kabupaten Bangka yang sedang melakukan wukuf di Arafah agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“ Mari, kita juga mendoakan kabupaten Bangka agar lebih baik dan diberikan keselamatan,” ungkapnya.

Diharapkannya peserta pawai takbir dapat menjaga ketertiban selama mengikuti konvoi kendaraan sepanjang rute yang sudah ditentukan.

Bersama Bupati Bangka dalam pelepasan pawai takbir diantaranya Ketua MUI kabupaten Bangka beserta sejumlah pimpinan ormas Islam, Sekda Bangka dan jemaah masjid Agung Sungailiat.

Setelah melalui rute seputar kota Sungailiat para peserta pawai takbir mengakhiri kembali di depan masjid Agung Sungailiat. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan