BUPATI BANGKA AKAN BAGIKAN 100 RADIO KE DESA

  • Whatsapp

_dsc0432 _dsc0463

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan informasi pembangunan dapat diketahui masyarakat hingga ke pedesaan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu diharapkan peran media massa dapat menyebarluaskan informasi sehingga diketahui seluruh masyarakat pedesaan di kabupaten Bangka.

Diantara media massa yang ada di kabupaten Bangka dapat melakukan hal itu yakni baik media cetak, radio maupun on line.

Ketika penandatangan MOU antara Ketua APDESI kabupaten Bangka Mutafa dan Kepala RRI Sungailiat AF Karman Djajasasmita, Selasa (6/12) di ruang kerja Bupati Bangka, Tarmizi menjelaskan, RRI Sungailiat sebagai lembaga penyiaran dapat melakukan penyebaran informasi melalui jangkauan siarannya yang luas hingga ke pelosok desa.

“ Para reporternya dapat melakukan peliputan hingga ke desa untuk mendapatkan informasi tentang pelaksanaan pembangunan di desa,” ujarnya.

Dijelaskannya, kerja sama yang terjalin selama ini dengan RRI Sungailiat, diantaranya melalui kegiatan siaran berupa dialog interaktif Sepintu Sedulang Membangun dapat menyertakan kepala desa sebagai nara sumber, khususnya desa yang memiliki informasi penting yang dapat diketahui masyarakat luas.

Disamping itu informasi yang disampaikan dapat memberikan motivasi desa – desa yang lain di kabupaten Bangka untuk lebih meningkatkan pembangunan desa dengan inovasi – inovasi yang dapat dirasakan seluruh masyarakat.

“ Saya akan membagikan 100 radio, yang akan sebarkan kepada seluruh desa di kabupaten Bangka,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, penandatangan MOU antara RRI dan APDESI menyusul penandatangan MOU yang telah dilakukan APDESI dengan sejumlah media massa beberapa waktu yang lalu.

“ Peran media massa ini sangat penting, khususnya dalam menyebarluaskan informasi yang dapat menjangkau ke seluruh masyarakat termasuk di daerah pedesaan,” ujar Boy.

Menurut Boy, rencana Bupati Bangka membagikan 100 radio ke desa dengan harapan masyarakat di desa dapat mengetahui program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka umumnya dan desa khususnya.

Penandatangan MOU antara RRI Sungailiat dan APDESI kabupaten Bangka juga disaksikan Bupati Bangka, Kepala BPMPemdes Hj. Mina Tarmizi M.Si dan sejumlah kepala SKPD. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan