Bupati Bangka Barat Akan Melepas 112 CJH Di Kecamatan Kelapa

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—- Bupati Bangka Barat dijadwalkan akan melepas keberangkatan 112 Calon Jemaah Haji ( CJH ) pada Rabu ( 09/08/17 ) mendatang. Masjid Sidrotul Mustaqim Kecamatan Kelapa ditetapkan sebagai pusat pemberangkatan  kloter 7   Calon Jemaah Haji Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Akhmad Sofa, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kabupaten Bangka Barat mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama H. Abdull Rohim di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017).

Akhmad menjelaskan, rincian CJH Bangka Barat, Mentok 41 orang , Teritip 16, Jebus 8, Parittiga 10, Kelapa 23 dan Tempilang 14 orang  jemaah terdiri dari 49 orang jemaah pria dan 63 orang jemaah wanita.

Dia mengakui, dibandingkan dengan tahun 2016, jumlah CJH tahun 2017 mengalami penurunan.  Data Jemaah Haji yang berangkat ke Tanah Suci tahun 2017 mencapai 144 orang.

” Tahun ini jumlah jemaah yang di berangkatkan sebanyak 112. Kuota tahun ini, memang lebih sedikit di banding tahun sebelumnya,” ujar Akhmad Sofa.

Namun kata Akhmad,  ada dua CJH yang gagal berangkat ke Tanah Suci karena belum melunasi biaya tambahan sebesar Rp. 8 juta dan satu orang yang meninggal dunia. Kedua CJH yang belum melunasi tersebut berasal dari Kecamatan Parittiga atas nama Miswati dan Harmudi. Sedangkan satu orang yang meninggal dunia berasal dari Desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang atas nama Tukinem.

“ Padahal sudah saya ingatkan terus, tolong waktu pelunasan cuma sebulan, sebelumnya tiap kali pertemuan dan pembinaan kami selalu mengingatkan agar segera di selesaikan” ucap Akhmad Sofa.

Sedangkan Tukinem, menurutnya sudah menyelesaikan semua persyaratan dan tinggal menunggu keberangkatan tapi CJH tersebut meninggal dunia.

“ Sudah lunas tapi beliau sudah dipanggil Yang Maha Kuasa. Asalnya dari Simpang Yul bernama Tukinem,” ujar dia.

Menyinggung tentang persiapan keberangkatan CJH, menurut Akhmad Sofa semuanya telah siap, tinggal menunggu keberangkatan ke embarkasi Palembang dan langsung melanjutkan ke Tanah Suci. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan