BUPATI BANGKA BUKA MUSDA XIV KNPI BANGKA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat, membuka secara resmi Musda XIV Pemuda/KNPI Bangka Tahun 2016 di ruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Jum’at (9/12/2016).

Bacaan Lainnya

Dalam Musda yang bertemakan Kita Tingkatkan Solidaritas, kerja Nyata dan pemuda Bermartabat dihadiri Wakapolres Bangka, Ketua DPD KNPI Provinsi Babel, Bambang Pattijaya, Asisten Administrasi Umum, Akhmad Muchsin, Kemas, Kasatpol PP, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan sebagai pemerintah daerah menerima siapapun yang terpilih sebagai ketua, yang penting bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memberi kritik membangun bagi pemerintah daerah, membantu mengembangkan serta membina para pemuda di Kabupaten Bangka.

Dijelaskan Bupati Bangka, yang harus kita dilihat bagi para pemuda adalah masa depan Indonesia, era Indonesia emas tahun 2045 yang membutuhkan paling tidak 4 syarat dari pemuda terlepas dari siapapun, sekolah tinggi apapun dan kerja apapun.

4 syarat tersebut adalah, pertama para pemuda harus berjiwa enterprenuer ada jiwa wiraswastanya, kedua sudah saatnya mengadapi Masyarakarat Ekonomi Asean (MEA) memperluas jaringan, agama apapun dan suku apapun yang terpenting supaya bisa dilaksanakan dimanapun dan menempatkan diri dimanapun, ketiga bagaimana pemuda memepersiapkan diri supaya kompetisinya tinggi dan daya saing tinggi dan terakhir bagaimana pemuda menyiapkan diri dengan intelegensi yang bagus, social yang bagus dan agama yang baik.

‘’Dengan MEA semua orang bisa datang ke Bangka ini untuk pasar bebas ASEAN termasuk tenaga kerja, cukup dua cara untuk menghadapinya yaitu mempersiapkan dalam negeri ini siap bersaing, dan pemuda bisa bersaing minimal di tingkat regional ASEAN,’’jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto, mengatakan bahwa tugas organisasi KNPI yang dipimpinnya ini sudah selesai dan berakhir juga masa jabatan Sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, dalam Musda ini diadakan untuk pemilihan Ketua DPP KNPI yang baru dengan kandidat Budiono, SH.,MH, Sarli Nopriansyah, S.STP serta Ridwan.

‘’Siapapun kandidiat yang menang, penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan tertib dan aman. Kegiatan organisasi ini dalam rangka konsolidasi membangun jaringan kepemudaan di tingkat kecamatan, sudah ada 8 PK selesai dan resmi dilaksanakan. Diharapkan tahun depan Pemerintah Kabupaten Bangka akan ditunjuk Sebagai Kabupaten Layak Pemuda,’’ungkap Ujang.

Dari Laporan ketua pelaksana Adhi Muslih, Musda XIV Pemuda/KNPI Bangka Tahun 2016, dilaksanakan selama 2 (dua) hari kegiatan yaitu tanggal 09 dan 10 Desember 2016 di Hotel ST 12 Sungailiat. Adapun Pembiayaan pelaksanaan musda KNPI Kabupaten Bangka tahun 2016 ini berasal dari dana APBD Kabupaten Bangka. Peserta diikuti oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) sebanyak 52 orang dan Pengurus KNPI Kecamatan Sebanyak 8 Pengurus Kecamatan. (Junialdi/Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan