BUPATI BANGKA CUKUR MASSAL 68 ANAK DI MASJID ASSA’ADAH PEMALI

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM melakukan cukuran massal 68 anak sekaligus meresmikan Masjid Assa’adah, Kecamatan Pemali, yang selesai direhab, Minggu (11/12/2016).

Bacaan Lainnya

Dalam peresmian Rehab Mesjid Assa’adah Pemali disertai cukuran rambut anak 68 orang langsung oleh Bupati Bangka Ir H. Tarmizi HSaat MM juga dilakukan penilaian nasi tumpeng, tim penilai Bupati Bangka Ir H Tarmizi H Saat MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Arman, dan Suryati, Bupati juga memberikan 3 hadiah bagi pemenang terbaik dan bantuan qoriah cilik. Qoriah Khoirotun Nisa, dalam kegiatan tersebut juga diadakan tausiah agama oleh Penceramah Ustadz Jakfar Shodiq tentang peringatan Maulid Nabi.

Tasyakuran atas selesainya renovasi masjid besar assa’adah dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H itu dihadiri Kapolsek Pemali, Staf Ahli Bupati Ir. Zulkarnain Idrus, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Arman, Kadin Hutbun Kemas serta undangan Lainnya. Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw dengan tema “momentum menjadikan masjid tempat mensucikan diri, penggerak, perbaikan mental dan etika serta mentauladani akhlak rasulullah yang mulia”.

Bupati dalam sambutannya, ada 4 golongan yang biasa memakmurkan masjid masjid Qur’an berdasarkan Surat At-taubah:18 yakni, man aamana billaahi wal yaumil aakhiri (orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian). kedua, wa aqaamash shalaata (serta tetap mendirikan shalat), Ketiga, sifat yang harus dimiliki oleh orang yang memakmurkan masjid adalah shalaata wa aataz zakaata (dan yang menunaikan zakat), dan keempat, walam yakhsya illallaah (dan tidak takut kepada siapapun selain kepada Allah).

Jadi ada empat sifat yang harus dimiliki oleh orang yang berhak untuk memakmurkan masjid, yaitu beriman kepada Allah, beriman kepada hari akhir, menegakkan shalat, membayar zakat dan orang yang tidak takut selain kepada Allah Swt. Jadi kalau ada orang yang senantiasa meramaikan kegiatan di masjid seperti selalu shalat berjamaah di masjid dan juga meramaikan kegiatan masjid lainnya, maka ia mendapatkan legitimasi dari Allah Swt. bahwa dia memang benar-benar termasuk orang yang beriman.

Oleh sebab itu, dalam memakmurkan masjid ini berharap, mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk memakmurkan masjid. Ada 2 memakmurkan masjid, Pertama Membangun karena masjid sudah berdri dan kedua visi misi

‘’Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Camat, kepala desa, pengurus masjid, yayasan kerja sama yang baik dengan camat dan kepala desa sehingga berdirinya masjid ini,’’ungkap Bupati Bangka.

Sementara itu, Pengurus masjid H. Effendi, mengucapkan terima kasih karena kepedulian Pemda Bangka dalam membantu rehab Masjid Assaádah Pembali sehingga dipergunakan masyarakat untuk beribadah.

‘’Alhamdulilah renovasi masjid telah selesai, selama 6 tahun masjid ini dengan status masjid jami assa’adah untuk diresmikan status masjid besar assa’adah. Terima kasih kepada pemprov dan pemkab bangka telah memberikan bantuan dalam progran renovasi masjid assa’adah,’’ungkap H. Effendi. (Junialdi/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan