Bupati Bangka Dan BKMT Syukuran Jemaah Haji

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat bersama Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Penasehat Badan kontak Majelis Ta’lim ( BKMT ) Kabupaten Bangka menghadiri syukuran kedatangan jemaah haji asal desa Puding Besar.

Bacaan Lainnya

Sykuran berlangsung di masjid Jami Nurul Huda, Sabtu sore (22/9) yang diselengarakan BKMT Kecamatan Puding Besar.

Hadir pada kesempatan itu tokoh agama setempat, Ketua BKMT kabupaten Bangka Hj. Encik Manah, Ketua MUI Kabupaten Bangka H. Saipul Zohri, Camat Puding Besar M. Nursi unsur pimpinan kecamatan Puding Besar dan Pemerintah Desa Puding Besar.

Kesempatan itu Penasehat BKMT kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi menyampaikan ucapan selamat kepada haji dan hajah yang telah kembali ke kabupaten Bangka dalam keadaan sehat setelah melaksanakan ibadah haji di tanah Suci.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada para jemaah haji yang telah mendoakan kami, umumnya masyarakat kabupaten Bangka akan lebih sejahtera, serta mendoakan pak Bupati agar selalu sehat dan tetap amanah dalam menjalankan tugas,” ungkap Mina.

Menyinggung keberadaan BKMT di Puding Besar, Hj. Mina mengharapkan para hajah dapat turut berpartisipasi mengembangkan BKMT di Puding Besar agar lebih baik. Untuk itu BKMT Kabupaten Bangka akan membantu kegiatan yang akan dilaksanakan BKMT Kecamatan Puding Besar diantaranya bila ingin dihadirkan penceramah, menyelenggarakan pelatihan memandikan jenazah dan lain – lain

Ia juga minta kepada ibu – ibu yang tergabung dengan BKMT juga melakukan kegiatan yang sifatnya pembinaan kepada anak – anak dan generasi muda, seperti menghadirkan mereka dalam pengajian yang dilakukan BKMT, sehingga dapat mengajak anak – anak lebih dekat dengan kegiatan keagamaan.

Selain itu diharapkannya pelaksanan kegiatan BKMT di Puding Besar lebih ramai dengan jamaah serta dapat bermanfaat besar bagi masyarakat.

“ Mari kita aktifkan kegiatan Majelis Ta’lim, untuk Majelis Taklim yang tidak aktif kita hidupkan kembali,” ajak Hj. Mina.

Kesempatan itu juga Penasehat BKMT Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi memberikan santunan kepada anak yatim dan para lansia desa Puding Besar.

Sementara itu Ketua MUI kabupaten Bangka H. Sapul Zohri menyampaikan ceramah tentang tanda – tanda haji Mabrur, dimana seorang yang sudah melaksanakan haji akan mengalami perubahan lebih baik dalam kehidupannya, termasuk kualitas ibadahnya.

Diharapkannya kehadiranpara haji dan hajah yang baru pulang dari Tanah Suci akan semakin meningkatkan kegiatan keagamaan serta kehidupan masyarakat di Puding Besar semakin baik dari berbagai aspek kehidupan.

Jemaah haji asal desa Puding Besar pada musim haji 1438 Hijriah lalu sebanyak 42 orang, merupakan jumlah yang paling banyak untuk satu desa yang menunaikan ibadah haji bersama jemaah lainnya asal kabupaten Bangka. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan