BUPATI BANGKA DORONG MUHAMMADIYAH DIRIKAN RUMAH SAKIT

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat mendorong ormas Islam Muhammadiyah mendirikan Rumah Sakit di Kabupaten Bangka. Hal itu dikatakan Bupati, Selasa (27/12) ketika mendampingi Prof Dr Baiduri, Ketua PP Majelis Pendidikan Muhammadiyah meresmikan Gedung dan Penandatanganan Prasasti Ruang Praktik Siswa SMK Muhammaddiyah Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat. Bupati menjelaskan, bila Muhamadiyah mendirikan rumah sakit di kabupaten Bangka, Pemkab Bangka akan memberikan bantuan. Ormas Islam Muhamadiyah sejak keberadaannya sudah mendirikan sejumlah rumah sakit di beberapa kota di sejumlah Provinsi di Indonesia.

Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menambahkan, keinginan Bupati agar berdirinya rumah sakit oleh ormas Islam Muhammadiyah karena bupati memiliki perhatian lebih terhadap bidang kesehatan, khususnya memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat.

“ Selain adanya rumah sakit pemerintah, dengan didukung rumah sakit swasta akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal, “ jelas Boy.

Menurutnya, Bupati Bangka tidak hanya mendorong berdirinya rumah sakit swasta namun juga meningkatkan pelayanan rumah sakit umum daerah maupun puskesmas yang ada di kabupaten Bangka diantaranya dengan meningkatkan sarana dan prasarana RSUD Sungailiat serta RSUD DR Eko Maulana Ali di Belinyu.

Ditambahkan Boy Yandra, selain bidang kesehatan bupati juga memperhatikan bidang pendidikan, termasuk akan segera memproses hibah tanah kepada Muhammadiyah.

“ Semoga dapat segera terealisai mengingat peraturan pemerintah yang mengatur tentang hibah lebih dipermudah, dibandingkan aturan sebelumnya,”jelasnya.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat bersama Ketua PP Majelis Pendidikan Muhammadiyah, didampingi pimpinan SMK Muhamdiyah meninjau ruang praktik siswa serta melakukan penanaman pohon penghijauan. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan