BUPATI BANGKA INGIN MEMPERLUAS RUANG HEMODIALISA RSUD SUNGAILIAT

  • Whatsapp

z 1

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka Tarmizi Saat menginginkan peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Sungailiat, seiring semakin meningkatnya jumlah pasien yang mendapatkan perawatan di rumah sakit milik Pemkab Bangka itu.

Khususnya peningkatan pelayanan di unit cuci darah ( Hemodialisa ) di RSUD Sungailiat yang saat ini semakin meningkat pasien yang mendapatkan pelayanan.

Disela – sela meninjau pelayanan di RSUD Sungaiuliat, Senin ( 15/8 ) Bupati Tarmizi Saat menjelaskan, ruang pelayanan cuci darah di RSUD Sungailiat sudah harus diperlebar, sehingga kapasitas pasien yang dilayani jumlahnya bisa lebih banyak dari sekarang.

RSUD Sungailiat memiliki 2 ruang Hemodialisa, satu ruangan dapat melayani 7 pasien dalam satu kali pelayanan dan ruangan lainnya dapat melayani 5 pasien.

“ Kedepan jumlah pelayanan dapat lebih banyak pasien yang dapat dilayani, se[perti yang ada di rumah sakit khusus Ginjal RA Habibie di Bandung,” ujar Tarmizi.

Bupati Bangka Tarmizi Saat terinspirasi dari Rumah Sakit Khusus Ginjal RA Habibie di jalan Tubagus Islmail, kota Bandung yang memberikan pelayanan Hemodialisa dengan maksimal kepada pasiennya.

“ Ruang cuci darah yang ada di RSUD Sungailiat akan kita perluas rencananya pada tahun 2017, sehingga jumlah pasien lebih banyak yang dilayani dalam satu kali pelayanan.

Bupati Bangka Tarmizi Saat juga meninjau langsung 2 ruang Hemodialisa di RSUD Sungailiat dan melihat langsung pasien yang sedang mendapat pelayanan cuci darah.

Seluruh tempat tidur di ruang pelayanan penuh dengan pasien yang sedang menjalani proses cuci darah.

Kesempatan itu Direktur RUSD Sungailiat dr Jasminar menyampaikan rencana peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD kepada Bupati Bangka, termasuk diantaranya menambah jumlah tenaga medis.

Bupati menyambut baik rencana tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen RSUD Sungailiat untuk mempersiapkannya.

Disamping itu RSUD Sungailiat saat ini sedang melaksanakan pembangunan untuk penambahan ruang rawat inap.

Kunjungan Bupati Bangka Tarmizi Saat dilakukan secara mendadak itu didampingi Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan