Bupati Bangka: Korpri Agar Lebih Berempati Sesama Anggota

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ) Kabupaten Bangka menyelengarakan halal bihalal Idul Fitri 1438 H, Sabtu (8/7) di halaman Kantor Bupati Bangka .

Para pegawai bersama Kepala OPD serta Bupati Bangka Tarmizi Saat, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, para Asisten, pimpinan instansi fertikal di wilayah kabupaten Bangka, Ketua MUI Kabupaten Bangka, PKK dan Dharma Wanitamenghadiri halal bihalal.

Bacaan Lainnya

Kegiatan halal bihalal KORPRI diselenggarakan rutin setiap tahun usai Idul Fitri, dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan untuk saling maaf – memaafkan.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, silaturahmi yang dilakukan pada halal bihalal merupakan implementasi dari hablumminallah.

“ Kita banyak kesalahan, mungkin juga keliru dalam beribadah, tidak tepat waktu mudah – mudahan ini merupakan puncak dari ketaqwaan diri kita kepada Allah yang juga dibutuhkan rido dari sesama manusia yakni hablumminannas,” ungkap Tarmizi.

Diharapkannya momentum halal bihalal dapat meningkatkan rasa empati, untuk lebih peduli kepada sesame anggota KORPRI dan sama – sama diberikan amanah di kabupaten Bangka ini diantaranya DPRD untuk membantu masyarakat dalam meningkat kesejahteraan.

“ KORPRI agar banyak membuat kegiatan, diantaranya bidang olahraga, rohani dan bidang lainnya karena dulu saya pernah menjadi ketua KORPRI , jadi kalau ada yang sakit kita bantu,” ujarnya.

Bupati juga menginginkan musholah yangg ada di lingkungan kantor Bupati Bangka dan musholah lainnya yang berada di lingkungan kerja seperti kantor kecamatan agar ditingkatkan kegiatannya serta para pegawai dapat memakmurkan musholah yang ada dengan menyisihkan waktu untuk beribadah ditengah – tengah tugas rutin seperti saat sholat Zuhur.

Sedangkan Ketua KORPRI Kabupaten Bangka Asep Setiawan mengatakan, KORPRI akan melaksanakan kegiatan tidak hanya untuk anggota KORPRI namun untuk masyarakat, karena KORPRI merupakan pengayom masyarakat .

Untuk itu masa kepengurusan KORPRI yang dimpimpinnya menurut Asep, lima tahun mendatang akan melaksanakan banyak kegiatan, mengingat sekitar 4 tahun sebelumnya KORPRI terjadi kefakuman untuk itu program dimasa mendatang kegiatannya akan berorientasi kepada masyarakat

Sementara itu penceramah KH Solihin Hasibuan dari Palembang mengungkapkan, untuk menghidupkan nilai – nilai Ramadhan, walaupun Ramadhan sudah berlalu agar nilai – nilai Ramadhan tidak ditinggalkan karena Ramdhan itu adalah Syahrul Tarbiyah atau tempat berlatih.

“ Bla traning selama Ramadhan itu berhasil, setelah traning yakni setelah Ramadhan semangkin meningkatkan baca Al Quran dan ibadah lainnya,” katanya.

Menurut Hasibuan, Allah memeberikan adanya keistimewaan bulan, diantaranya Ramdhan karenanya setelah Ramdhan agar terus menjalankan Ibadah, diantaranya membaca Al Quran dan terus mengeluarkan sadaqoh.

KH Solihin Hasibuan minta kepada ummat Islam untuk menjaga persatuan, agar perbedaan yang ada termasuk masalah hilafiyah untuk tidak dipersoalkan.

Kesempatan itu para pegawai bersama undangan lainnya saling bersalam – salaman menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.(Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan