BUPATI BANGKA KUKUHKAN SATGAS SABER PUNGLI

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat mengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar tingkat kabupaten Bangka, Senin ( 23/1) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Bacaan Lainnya

Unit Satgas yang didilantik terdiri – dari penanggungjawab Bupati Bangka dengan wakil penanggungjawab Wakil Bupati Bangka, Kapolres Bangka dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka.

Sedangkan Ketua Pelaksana I, Kompol M.Raja Dewa, SIK (Wakapolres Bangka), Ketua Pelaksana II, Fery Insani (Sekda Bangka}, dibantu 2 wakil Ketua, Sekretaris Kompol, S. Shopian, S.I.K dibantu 4 anggota, serta dibantu pokja – pokja.

Unit Satgas Saber Pungli kabupaten Bangka memiliki wewenang diantarnya membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, melakukan pengumpulan data dan informasi dan instansi/unit kerja di wilayah kabupaten Bangka dan pihak lain yang terkait dengan menggunakan teknologi informasi, mengoordinasikan, merencanakan dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar, melakukan operasi tangkap tangan dan kewenangan lainnya.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, terbentuknya Unit Satgas Saber Pungli sebagai wujud dari melaksanakan kewajiban amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat secara bersama – sama baik aparatur Pemda, Kepolisian, TNI dan unsur lainya.

“ Tidak ada manusia yang sempurna dan tidak ada manusia yang bersih , mulai dari kita karena sebagai aparatur pemerintah yang harus mengayomi,” jelasnya.

Menurut Bupati agar tidak terjadi pungli harus mulai dari aparatur pemerintah itu sendiri, agar dapat merubah mindset, untuk itu yang penting bagaimana bisa lebih baik kedepannya.

Dikatakannya, kabupaten Bangka terdiri dari berbagai unsur tidak hanya Pemerintah Daerah, namun juga yang lainnya seperti TNI, Kepolisian, Kejaksanaan dan lainnya, bila satu saja yang tidak baik maka semuanya akan terkena imbasnya.

“ Selama ini koordinasi sudah cukup baik agar dijaga nama baik kita jangan sampai tercoreng nama baik sebagai pelayan publik,” tandas Tarmizi.

Bupati Bangka Tarmizi Saat optimis pelayanan publik di Kabupaten Bangka akan semakin baik kedepannya dengan adanya kebersamaan baik eksekutif, legeslatif maupun Yudikatif.

Keberadaan Unit Satgas Saber Pungli tingkat Kabupaten Bangka akan diikuti dengan sosialisasi kepada seluruh unit pelayanan publik dan masyarakat.

Demikian pula dengan jajaran Pemkab Bangka usai pengukuhan Unit Satgas Saber Pungli Bupati menggelar rapat dengan para Camat dan Lurah, sebagai unit pelayanan publik terdepan guna mengantisipasi agar tidak terjadi pungli. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan