BUPATI BANGKA LANTIK PENGURUS YAYASAN PONPES AL ISLAM

  • Whatsapp

DSC_6205 DSC_6229

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka Tarmizi Saat melantik pengurusan Yayasan Pondok Pesantren Al Islam Kemuja, Sabtu (27/8) di PondoK- Pesantren Al Islam desa Kemuja, kecamatan Mendo Barat.

Pengurus yayasan Al Islam priode 2016 – 2021 dengan Ketua Drs Amzahri,HR dan sejumlah pengurus lainnya.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menharapkan kepada pengurus yayasan yang baru dapat mengelola pondok pesantren Al Islam dengan manajemen yang lebih baik.

Dimasa mendatang pondok pesantren akan semakin meningkat kualitasnya dalam menjalankan kegiatan pendidikan untuk melahirkan santri yang berkualitas.

Menurut Bupati, wacana diberlakukannya Full day school, dimana kegiatan belajar mengajar di sekolah dilaksanakan satu hari penuh ada baiknya, karena belajar sehari penuh sudah dilakukan di pondok pesantren.

“ Saya setuju adanya belajar sehari penuh di sekolah,” ujarnya.

Namun untuk melaksanakan kegiatan belajar sehari penuh dikatakannya, harus dipersipakan tenaga pendidik yang siap melaksanakan program tersebut.

Disamping itu Fasilitasnya, baik sarana maupun pra sarana harus dipersiapkan.

Bupati Bangka Tarmizi Saat minta di masa mendatang pondok pesantren dapat memiliki daya tarik sehingga para santri akan lebih banyak mengenyam pendidikan di pondok pasentren.

“ Yayasan Pondok Pasantren Al Islam dapat meningkatkan fasilitas dalam kegiatan belajar dan mengajar, sehingga melangkapi sarana dan prasarana yang sudah ada,” jelasnya.

Menyinggung desa Kemuja akan dijadikan sebagai tempat kegiatan Gerakan Indonesia Membaca tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati minta pondok pesantren Al Islam turut berperan serta dalam program ini.

Menindak lanjuti program menumbuhkan minat baca bagi para santri, pondok Pesantren Al Islam Al Islam Kemuja dalam waktu dekat ini akan menjalin kerjasama dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bangka dalam penyediaan bahan bacaan.

Pelantikan pengurusan Yayasan Pondok Pesantren Al Islam Kemuja juga dihadiri tokoh agama, kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka dan undangan lainnya. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan