BUPATI BANGKA PERINTAHKAN ANGGOTA SATPOL PP DAN DAMKAR DIPERIKSA URINE

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat usai penandatangan kotrak pegawai honorer Pemkab bangka, Sabtu (7/1) di halaman kantor Bupati Bangka memerintahkan seluruh anggota Satpol PP dan petugas Pemadam kebakaran ( Damkar ) untuk melakukan tes urine.

Bacaan Lainnya

“ Seluruh anggota Satpol PP dan petugas Damkar tes urine habis penandatangan kontrak,” tegas Bupati.

Seluruh anggota Satpol PP dan petugas Damkar langsung diarahkan ke salah satu ruangan di kantor Bupati Bangka, disana sudah menunggu petugas dari BNN Kabupaten Bangka.

Satu persatu anggota Satpol PP dan Petugas Damkar menyerahkan urine mereka untuk diperiksa petugas BNN.

Bupati Bangka Tarmizi Saat didampingi Kepala BNN Kabupaten Bangka Adi Purwanto memantau langsung pemeriksanaan urine anggota Satpol PP dan petugas Damkar.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, pemeriksaan urine dimaksudkan untuk mengetahui apakah anggota Satpol PP dan Damkar positif atau tidak menggunakan narkoba dan obat terlarang lainnya.

“ Bupati menginginkan tidak ada anggota Satpol PP dan Damkar terlibat narkoba, “ tandas Boy.

Menurutnya, Bupati sangat tegas bila terdapat pegawai yang terlibat narkoba akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, sampai dengan pemecatan.

Dikatakannya, narkoba sangat berbahaya serta akan mengganggu kinerja pegawai, yang berdampak kepada permasalahan sosial lainnya.

“ Belum ada hasil tes urinenya, mudah – mudahan semuanya negatif tidak ada anggota Satpol PP dan Damkar yang mengkonsumsi narkoba,” pukas Boy. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan