BUPATI BANGKA SERAH 336 SK GURU MUTASI KE PEMPROV

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Beralihnya kewenang pengelolaan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan dari Pemerintah Kabupaten diikuti pula dengan penyerahan aset baik sarana dan prasarana sekolah, termasuk guru dan pengawas dari Pemerintah Kabupaten Bangka kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Pengalihan guru SMA, SMK dan Pengawas, Jumat (23/12) dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat di halaman kantor bupati di Sungailiat dengan penyerahan SK mutasi kepada 336 guru dan pengawas yang beralih menjadi Pengawai Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

Dari 336 SK yang diterima para guru meliputi guru SMA, SMK yang menerima SK sebanyak 235 guru, sisanya 1 guru mennggal dunia dan 12 pegawas.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menilai selama bertugas sebagai guru di kabupaten Bangka, para guru dan pegawas telah melaksanakan tugas dengan baik agar dapat berlanjut dimasa yanag akan datang.

“ Ditempatkan dimasa saja untuk sebuah pengabdian merupakan hal yang biasa sehingga kepindahan dari pegawai Pemkab Bangka menjadi pegawai Pemrov Kepulauan Bangka Belitung jangan dijadikan beban,” kata Bupati.

Menurutnya, secara adminitaratif kepindahan para guru dan pengawas SMA, SMK tidak ada perbedaan, yang penting untuk terus melakukan pengabdian serta bila ada guru yang ingin melanjutkan pendidikan dapat melanjutkan pendidikan dengan menerapkan ilmu yang didapat kepada anak didik dengan sebaik mungkin.

“ Dalam mengamalkan ilmu yang didapat harus dilakukan dengan ikhlas, sehingga apa yang dilakukan tidak sia – sia,” ujar Bupati.

Bupati Tarmizi Saat mengharapkan para guru untuk menjaga kesehatan, dengan pola hidup sehat termasuk dalam mengkonsumsi makanan dan minuman untuk dijaga agar tidak terkena penyakit seperti diabetes, jatung dan sebagainya.

“ Konsumsi saja air putih lebih sehat, sakit itu mahal dan sakit itu menyusahkan, “ jelasnya.

Diharapkannya para guru untuk tetap menjaga kesehatan diantaranya dengan berolahraga, serta memanfaatkan pekarangan rumah dengan bercocok tanam selain mendapatkan hasil seperti sayur – sayuran dan buah – buahan, juga untuk menyehatkan tubuh.

Terkait dengan era pedagangan bebas MEA, Bupati mengingat para guru untuk mempersiapkan diri agar dapat bersaing dengan SDM yang berasal dari negara lain yang bakal masuk ke Indonesia termasuk dibidang pendidikan.

Penyerahan SK mutasi para guru SMA, SMK dan pengawas sekolah dihadiri kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan