BUPATI BANGKA SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH ASET PEMERINTAH

  • Whatsapp

dsc_2416 dsc_2425

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat menyerahkan sertifikat tanah untuk sejumlah lahan kantor pemerintah dan sekolah.

Bacaan Lainnya

Penyerahan sertifikat tanah berlangsung Selasa ( 25/10 ) di ruang kerja Bupati Bangka, yang sebelumnya 8 sertifikat tanah diserahkan dari Kepala Badan Pertanahan Nasonal ( BPN ) kabupaten Bangka Isnu Baladipa kepada Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Penyerahan sertiifikat tanah diterima Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli dan Kepala BPN kabupaten Bangka Isnu Baladipa.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Bangka lainnya dapat disertifikat, seperti yang sudah dilakukan BPN terhadap sejumlah aset Pemkab Bangka.

Diakui Bupati, sejumlah tanah yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Bangka banyak yang menyusut karena diambil masyarakat seperti di belangkang Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat, Pantai Matras, Pantai Rambak dan Batavia.

Menyusutnya luas lahan milik Pemkab Bangka karena ditempati masyarakat, Bupati akan melakukan pembenahan kembali terhadap kondisi yang ada saat ini, agar tidak kembali berkurang.

Dikatakannya, sudah mengintruksikan seluruh kepala desa kabupaten Bangka untuk membuat surat tanah milik masyarakat, sebagai antisipasi agar tidak menjadi permasalahan dikemudian hari mengingat jumlah penduduk terus bertambah sedangkan lahan tidak bertambah.

“Kalau tidak ada surat tanah akan berbahaya bagi masyarakat terhadap kepemilikan tanahnya, bila menghadapi sengketa tanah,”jelasnya,

Bupati juga mengharapkan hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan BPN agar dapat dipertahankan.

Kesempatan itu Kepala BPN Kabupaten Bangka Isnu Baladipa menjelaskan, BPN untuk tahun 2017 akan melakukan pembuatan 100 sertifikat untuk tanah milik pemerintah, dengan dana yang ditanggung sepenuhnya pemerintah pusat.

Sedangkan untuk Sertifikat melalui kegiatan Prona di kabupaten Bangka tahun 2017 mendapatkan jatah sebanyak 500 sertifikat.

Sementara itu 8 sertifikat tanah yang diserahkan meliputi untuk Polres Bangka, BPN Bangka, Polsek Riau Silip, Kantor Pos Polisi Bukit Ketok, Polsek Puding Besar, UPTD Pendidikan kecamatan Merawang, SDN 15 Mendo dan TK Negeri Pembina Merawang.

Penyerahan sertifikat juga dihadiri Sekda Bangka Fery Insani, para Asisten Sekda, jajaran BPN Bangka dan undangan lainnya. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan