Bupati Bangka Sumbangkan Beduk Untuk Masjid Al-Ikhlas Dusun Silip

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Safari Ramadhan Pemkab Bangka, Rabu (14/6) mengunjungi masjid Al Ikhlas dusun Silip, Kecamatan Riau Silip.

Bacaan Lainnya

Di masjid Al Ikhlas rombongan safari Ramadhan dipimpin Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan buka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah.

Usai sholat magrib dan berbuka puasa, Bupati bersama kepala OPD menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa.

Setelah sholat Isya, menjelang sholat Tarawih disampaikan Kultum oleh H. Ahmad Zakwan yang menyampaikan tentang zakat dan mengajak para jamah menyisihkan harta untuk bersadakoh dan membayar zakat.

“ Membayar zakat itu wajib hukumnya, termasuk diantaranya zakat harta,” tegas Zakwan.

Kesempatan itu Tarmizi Saat dalam sholat Tarawih bertindak sebagai imam.

Selain itu bantuan juga diberikan kepada ,masjid Al Ikhlas berupa generator listrik dan sajadah yang diserahkan Bupati Bangka usai sholat Tarawih.

Secara pribadi Bupati Bupati Tarmizi Saat memberikan bantuan berupa beduk dan kain sarung untuk pengurus masjid Al Ikhlas, serta menyusul bantuan yang akan diberikan yakni mimbar masjid.

Bantuan beduk yang diberikan untuk menggantikan beduk yang sudah tua yang ada di masjid Al Ikhlas.

“ Saya menyediakan 10 beduk, sekarang tinggal 4 beduk dan saya berikan 1 beduk untuk masjid Al Ikhlas menggantikan beduk yang sudah tua,” ujar Tarmizi.

Menyinggung program Pemkab Bangka diantaranya Perburuan Orang Tua Hidup sendiri, Bupati minta Kepala Desa Silip untuk mendata orang tua hidup sendiri yang ada di desa Silip.

Selain itu diminta untuk mendata anak putus sekolah usia hingga 15 tahun, serta ibu hamil beresiko tinggi guna menjaga agar ibu hamil dan bayinya dapat selamat dalam persalinan.

Untuk bayi yang baru lahir Pemkab Bangka juga memiliki program Bang Muda atau Bangka Mudah Mendapat Akta kelahir.

Anak yang baru lahir di kabupaten Bangka segera diterbitkan akta kelahiran, termasuk warga kabupaten Bangka yang meninggal dunia juga mendapatkan santuan dari Pemkab Bangka.

Bupati Bangka mengajak Kepala Desa dan BPD untuk bersama – sama pelaksanaan pembangunan desa, serta Camat Riau Silip agar melakukan mengecekan terhadap kondisi jalan yang menghubungkan Desa Mapur.(Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan