Bupati Bangka Tarmizi Saat melepas Jalan Sehat di Parit Padang

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Ratusan peserta merupakan warga kelurahan Parit Padang Sungailiat mengikuti jalan sehat dalam rangkat HUT RI ke 72, Minggu (17/9).

Bacaan Lainnya

Pelepasan peserta dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat pada pukul 06.00 WIB di depan masjid Nurul Huda Parit Padang, melalui rute sejauh sekitar 4 km. Bupati Bangka didampingi Kabag Humas dan Protokol Hj Encik Manah dan tokoh masyarakat Parit Padang turut berjalan kaki menempuh rute yang telah tetap panitia. Sekitar pukul 07.00 Wib para sepeserta tiba di garis fhinis yakni di lapangan sepakbola Parit Padang.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat setelah peserta tiba di fhinis mensosialisasikan 38 program strategis Pemkab Bangka melalui quis. Bagi masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan yang disampikan mendapatkan hadiah berupa uang.

Warga dengan antusiasi menjawab pertanyaan yang disampaikan Bupati Bangka, diantaranya program Bunaktuslah ( Perburuan Anak Putus Sekolah, Bumilristi ( Perburuan Ibu Hamil Resiko Tinggi ), Buratuhiri ( Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri) dan lain – lain serta pertanyan seputar peringatan 17 Agustus dan UUD 1945.

“ Khusus untuk UUD 1945 harus ada lomba khusus ini untuk anak – anak kita, perlu untuk disosialisasikan” komentar Bupati setelah mendengar jawaban warga terkait dengan UUD 1945.

Selain itu Bupati juga menyerahkan 100 paket barang kebutuhan pokok untuk warga Parit Padang peserta Jalan Sehat.

“ Kami mengucapkan terimakasi kehadiran Bupati Bangka pak Tarmizi dalam acara ini, “ ujar Agus, salah seorang panitia HUT RI ke 72 Kelurahan Parit Padang.

Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 di kelurahan Parit Padang baru dilaksanakan pekan ketiga Septeber ini, karena kesiapan warga baru dapat melaksanakan sekarang.

Diharapkannya melalui berbagai rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 dapat meningkatkan silaturahmi sesama warga kelurahan Paritpadang, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Usai jalan sehat dilaksanakan senam bersama, serta digelar berbagai lomba anak – anak dan lomba panjat pohon pinang.

Sedangkan peserta jalan sehat juga mendapat berbagai hadiah yang sudah disediakan panitia,melalui undian kupon yang dibagikan kepada setiap peserta. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan