BUPATI BANGKA TERIMA PENGURUSAN YAYASAN CENDIKIA BANGSA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan Yayasan Cendikia Bangsa yang menaungi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Stisipol ) Pahlawan 12 Sungailiat membuat peogram kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Harapan tersebut disampaikan Bupati dihadapan jajaran pengurus Yayasan Cendikia Bangsa di ruang kerja Bupati Bangka, Selasa (27/12), yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Arman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bangka M. Kamil Abu Bakar dan Kepala Inspektorat kabupaten Bangka Darius.

Dijelaskannya, pemerintah kabupaten Bangka akan membantu dan mendukung Yayasan Cendikia Bangsa dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya yang dilakukan Stisipol Pahlawan 12.

Tarmizi Saat yang sebelumnya sebagai Ketua Yasan Cendikia Bangsa, menyerahkan kepada kepengurusan yayasan untuk memilih serta mendapatkan ketua yayasan dan kepengurusan yang baru.

“ Silakan pilih kepengurusan yayasan yang baru, lakukan resafel tidak mungkin saya sebagai Bupati yang menjadi ketua yayasan agar tidak terjadi conflik of intres,” jelas Bupati.

Keberadaan Yayasan Cendikia Bangsa yang sudah menginjak usia 11 tahun menaungi Stisipol Pahlawan 12 dengan status saat ini akreditasi C, diharapkan Bupati agar lebih ditingkatkan serta diikuti pula dengan peningkatan mutu pendidikan.

Stisipol Pahlawan 12 saat ini memiliki dua program studi meliputi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi.

Menurut Tarmizi, keberadaan Stisipol Pahlawan 12 salah satunya yakni untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitasnya serta sebagai perguruan tinggi yang memiliki kualitas yang baik di Bangka dan Belitung.

Mula berdirinya Yayasan Cendikia Muslim yang medirikan Stisipol Pahlawan 12 diantaranya merupakan gagasan Bupati Bangka waktu itu yakni Eko Maulana Ali.

Seiring perjalanan waktu, Yayasan Cendikia Bangsa yang telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Kemenkumham RI juga memiliki andil dalam mendorong berdirinya Universitas Bangka Belitung.

Usai pertemuan dengan Bupati Bangka para pengurus Yayasan Cendikia Bangsa melakukan rapat untuk memilih kepengurusan yang baru. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan