BUPATI BANGKA TINJAU PADI SAWAH DAN KEBUN LADA DI KEMUJA

  • Whatsapp

bup-ninjau-panen-padi bupati-bangka-meninjau-hasil-padi-di-kemuja

KABARBANGKA.COM — Seusai menyerahkan sertifikat hak atas tanah nelayan dan UMKM di Balai Kelurahan Sungailiat, Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM melakukan peninjauan areal padi sawah dan kebun lada di Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kamis (8/12/2016).
Dalam peninjauan tersebut, Bupati Bangka didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas, PDE, dan Santel Setda Bangka, Boy Yandra, dan Kepala Satpol PP Bangka, Rozali.

Bacaan Lainnya

Dari data yang didapat dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka, khusus di Desa Kemuja, hingga tahun 2016 sudah tercetak sawah seluas 321 hektar dengan panjang irigasi 6000 meter.

Dalam menunjang perkembangan pertanian di Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka juga sudah bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Dana Bergulir (LPDB) dan Jamkrida untuk menyalurkan kredit mikro untuk pertanian sebesar 200 Milyar LPDB melalui Bank BRI dan Jamkrida sebesar 3,5 Milyar untuk penjaminan usaha pertanian. Selain itu juga, diberikan pupuk bersubsidi untuk petani.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bangka yang didampingi istri, Hj. Mina Tarmizi, Kepala Bagian (Kabag) Humas, PDE, dan Santel Setda Bangka, Boy Yandra, dan Kepala Satpol PP Bangka, Rozali juga melakukan peninjauan kebun lada miliknya yang sudah tertanam sebanyak 3000 batang, melakukan peninjauan irigasi dan memberikan arahan kepada masyarakat.

Kabag Humas, PDE, dan Santel Setda Bangka, Boy Yandra, mengatakan bahwa program pertanian memang menjadi program prioritas masa kepemimpinan Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM dan Wakil Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah yang telah berjalan sekitar 3 tahun lebih ini dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup rakyatnya.

Di bidang pertanian, Kabupaten Bangka mempunyai potensi lahan persawahan sekitar 4400 hektar dan baru tercetak hingga tahun 2016 sekitar 2.200 hektar yang merupakan luasan cetak sawah terbanyak se Provinsi Babel.

‘’Bupati Bangka melakukan peninjauan ini juga guna persiapan hari lebaran Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Desember 2016 yang akan dirayakan di Kemuja,’’ungkap Kabag Humas. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan